Ketika Disneyland Tak Lagi Indah

Dismaland
Sumber :
  • Amusing Planet
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Karakter Disney memiliki daya pikat yang sangat kuat tak hanya untuk anak-anak, tapi juga orang dewasa.  yang tersebar di berbagai negara membuat para penggemar tokoh-tokoh karakter dapat bertemu langsung dan berkhayal ada di dalam salah satu film.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Namun bagaimana bila ada parodi taman bermain Disney?
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Seorang tokoh terkenal di Inggris, Banksy, telah membuka sebuah pameran baru yang disebut 'Dismaland'. Ia menggambarkan sebagai "taman keluarga tidak cocok untuk anak-anak".


Dibuat sebagai parodi gelap Disneyland, taman hiburan ini bertempat di sebuah taman air pantai di kota pantai Inggris dari Weston-super-Mare. Anda tidak akan melihat cantiknya Cinderella dengan gaun yang dibuat oleh peri dan Ariel Little Mermaid yang mempesona.


Dilansir dari
Amusing Planet,
Dismaland memberikan fitur unik seperti Cinderella jatuh dari labu kereta lengkap dengan putri mati dan dikelilingi oleh paparazzi, pembunuh paus melompat keluar dari toilet dan kreasi bengkok lainnya.


Karya-karya ini diciptakan oleh 50 seniman dari seluruh dunia termasuk Damien Hirst, Bill Barminski, Caitlin Cherry, Polly Morgan, Josh Keyes, Mike Ross, David Shrigley, Bäst, dan Banksy sendiri.


Ada pula wahana lain seperti bioskop, mini golf, tenda sirkus dan perayaan seni gerilya, yang juga akan memberikan workshop 'tentang cara hack billboard'. Selain itu pada Jumat malam akan menampilkan artis seperti Kate Tempest, Pussy Riot dan Massive Attack.


Seperti artis itu sendiri, 'Dismaland' dibangun di bawah kain kerahasiaan.


Sayangnya, 'Dismaland' tidak dibuka secara permanen. Pameran ini hanya dibuka selama 5 minggu dari 22 Agustus sampai dengan 27 September 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya