Jembatan di Tengah Sungai di China Ini Menawarkan Keindahan

China Overwater Highway
Sumber :
  • Amusing Planet

VIVA.co.id - Ingin melakukan perjalanan, sambil menikmati indahnya panorama bukit dan sungai secara bersamaan? Anda bisa datang ke China.

Negeri Tirai Bambu ini telah membuka yang membentang sepanjang lembah sungai.

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Jalan ini menghubungkan Xingshang County ke Jembatan Zhaojun di provinsi Hubei China tengah. Jembatan dengan panjang 10 kilometer ini dibangun di atas sebuah jembatan tinggi yang membentang di sepanjang tengah lembah sungai.

Dilansir dari Amusing Planet, adanya jembatan ini dapat mengurangi waktu tempuh perjalanan dari Xingshan ke Yiba Expressway hanya memakan waktu 20 menit. Pada awalnya, untuk menjangkau dua kota tersebut membutuhkan waktu satu jam dengan jalan curam dan berkelok.
 
Sepanjang perjalanan, mata Anda akan dimanjakan dengan keindahan hijaunya pegunungan dan lembah. Selain itu, saat menusuri jalan ini, Anda juga bisa menghirup sejuknya udara pegunungan sambil melihat sungai yang bersih.

Menurut manajer proyek jalan Chen Xingda, ketika jalan tol pertama kali diusulkan pada 2013, ada tiga kemungkinan rute yang berbeda. Dua dari rute yang terlibat menggali terowongan melalui pegunungan di daerah.

Yang ketiga, adalah rute yang lebih panjang dan terlibat bangunan di atas air. Insinyur pada proyek pun akhirnya memilih opsi ketiga, karena proyek tersebut yang paling memungkinkan untuk membantu melindungi banyak tanaman dan hutan di pegunungan.

Mereka yang terlibat dalam proyek ini mengklaim menjadi pihak pertama yang menyediakan jalan di atas air di China. Overwater ini menelan biaya sekitar 2 juta yuan.

Sedangkan biaya untuk membangun jembatan ini secara keseluruhan sekitar 440 juta yuan, hampir dua kali lipat dari apa yang akan memiliki biaya untuk membangun jalan tradisional dengan terowongan dibor melalui pegunungan.

Tertarik untuk menyusuri jalan ini? (asp)

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar
Jembatan roboh di Manggarai, Jakarta Selatan

Guncangan Jembatan Roboh di Manggarai Terasa Seperti Gempa

Jembatan itu roboh akibat hujan deras yang terjadi sepanjang Senin.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016