Kisah Sumur Misteri di Yorkshire Bisa Ubah Benda Jadi Batu

Dripping Well, Knaresborough
Sumber :
  • Wikipedia

VIVA.co.id - Sebuah sumur di Yorkshire yang dikabarkan bisa mengubah suatu benda menjadi batu menjadi tempat misterius yang banyak didatangi wisatawan. Banyak yang meyakini, ini, telah dikutuk oleh iblis.

Tempat terkenal ini ialah Petrifying Well. Terletak dekat Knaresborough, Yorkshire Utara. Lokasi ini merupakan tujuan wisata populer karena memiliki cerita aneh.

Lima Tempat Misteri di Dunia dengan Mitosnya



Seperti dilansir Daily Mail, Petrifying Well ini telah menarik perhatian banyak pengunjung selama bertahun-tahun. Mereka penasaran ingin melihat proses aneh, sebuah benda yang bisa berubah menjadi batu jika terkena air sumur tersebut.

Selama ratusan tahun penduduk setempat percaya bahwa air yang menetes di tempat itu telah dikutuk oleh setan. Bahkan, banyak yang percaya jika manusia menyentuh air itu, mereka juga akan berubah menjadi batu. Bahkan banyak pula orang yang percaya, adanya tengkorak batu raksasa yang ada di tempat itu guna menguatkan cerita bahwa apapun yang tersentuh dengan air sumur itu akan berubah menjadi batu. Hal ini membuat lokasi itu menjadi sangat menakutkan.

Kota Ini Dibangun pada Cekungan Bekas Meteor

Namun, faktanya, semua benda yang tersentuh dengan air itu bisa menjadi batu, lantaran adanya kandungan mineral yang tinggi pada air. Karena hal ini, air di Petrifying Well di Knaresborough, North Yorkshire, memiliki kekuatan untuk mengubah benda menjadi batu.

Di antara item yang paling populer adalah boneka beruang yang telah mengalami perubahan jadi batu,  dan kemudian dijual di toko-toko suvenir di dekatnya.

Lubang berair ini pun sudah sejak lama dianggap memiliki kekuatan mistis. Namun meski begitu, ini menjadi satu-satunya tempat wisata misterius di Inggris yang banyak dikunjungi wisatawan. Pengunjung sangat penasaran ingin melihat berbagai macam benda sehari-hari yang perlahan-lahan bisa berubah jadi batu.

Namun, lagi-lagi para ahli mengingatkan bahwa tidak ada kekuatan supranatural yang membuat suatu benda bisa menjadi batu. Itu semua, sebenarnya disebabkan oleh kandungan mineral tinggi pada air yang terdapat di Petrifying Well.

(mus)

Pilgrim Springs, Fenomena Kolam Air Panas di Padang Salju
Sampel Feses Hewan dan Manusia di National Poo Museum

Museum di Inggris Pamer Koleksi Feses Hewan dan Manusia

Ada 18 sampel feses yang dipamerkan di museum ini.

img_title
VIVA.co.id
31 Maret 2016