Koran Batu di Utah, Pencatat Sejarah 2000 Tahun Lalu

Koran Batu di Utah
Sumber :
  • Amusing Planet

VIVA.co.id - Perkembangan koran dari masa ke masa sangat cepat. Mulai dari koran kertas hingga digital yang biasa disebut e-paper. Namun tahukah Anda bila ada koran yang dibuat dari permukaan batu?

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar


Newspaper Rock adalah permukaan batu 200 kaki persegi di San Juan County, Utah. Koran ini ditutupi oleh ratusan petroglyphs India kuno, art rock dipahat dan mematuk menjadi batu. Di dalamnya tercatat hampir 2000 tahun aktivitas manusia di daerah, seperti surat kabar.

Meskipun mereka khas dari banyak situs di seluruh Amerika Serikat, petroglyphs ini adalah salah satu yang terbesar, terbaik diawetkan dan mudah diakses kelompok di Southwest. Petroglyphs fitur campuran manusia, hewan, bahan dan bentuk-bentuk abstrak yang mewakili budaya Fremont, Anasazi, Navajo dan Anglo.

Dilansir dari Amusing Planet, gambar-gambar di Newspaper Rock telah ditorehkan ke dalam lapisan gelap di atas batu, yang disebut gurun pernis. Gurun pernis deposit mangan-besi kehitaman yang secara bertahap terbentuk pada wajah terkena batu pasir tebing karena curah hujan dan bakteri.

Para seniman kuno mengukir lebih dari 650 tokoh dan pola di atas batu dengan mematuk permukaan batu dilapisi menggunakan alat tajam untuk menghapus pernis gurun dan mengekspos batu ringan di bawah. Angka-angka yang lebih tua menjadi berwarna lebih gelap sebagai pernis baru perlahan berkembang

Ukiran pertama dibuat sekitar 2000 tahun yang lalu oleh orang-orang Anasazi yang terkenal karena batu dan bumi tempat tinggal mereka daripada seni mereka. Orang-orang Fremont, yang sezaman dari Anasazi, juga memberikan kontribusi kepada koran Rock.

Mereka terukir bingkai besar manusia dengan torso trapesium, serta beberapa Bighorn domba, dan mungkin banyak dari handprint dan jejak bentuk. Kemudian, Utes dan orang-orang Navajo menambahkan angka yang menggambarkan pemburu di atas kuda, dan gambar perisai prajurit dan roda.

Ukiran terbaru dibuat pada awal abad ke-20, dengan pertama penjelajah modern dari daerah ini yang meninggalkan jejak mereka dengan inisial dan nama diukir seluruh margin ini kuno, gambar tak terlukiskan.

The Rock koran sekarang dilindungi oleh pagar.Ada banyak parkir di dekatnya dan area piknik di sisi yang jauh dari jalan.

Newspaper Rock atau koran batu yang terletak tepat di sebelah Utah Route . Petroglyphs ini dapat ditemukan pada vertikal tebing batu pasir Wingate di ujung atas Indian Creek Canyon

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016