Uniknya Danau di Oregon, Terbentuk 3000 Tahun Lalu

Lost Lake
Sumber :
  • Amusing Planet

VIVA.co.id - Bila Anda ingin melakukan perjalanan ke Amerika Serikat, tapi bosan dengan obyek wisata yang itu-itu saja, bisa mengunjungi Oregon. Tempat ini begitu indah, karena negara bagian ini memiliki 19 danau yang dinamakan 'Lost Lake'.

Lost Lake terletak di Willamette National Forest di luar Mt. Jefferson Wilderness. Danau ini juga salah satu yang paling dikenal karena mudah diakses, terletak berdekatan dengan Santiam Lulus Highway, Oregon Highway 20.

Dilansir dari Amusing Planet, Lost Lake terbentuk sekitar 3.000 tahun yang lalu ketika lava mengalir dari Sand Mountain jalur gunung berapi kecil yang diblokir saluran sungai untuk membuat baskom kecil air yang sekarang menampung air danau.

Danau mulai mengisi pada akhir musim gugur, diberi makan oleh beberapa aliran permukaan kecil, dan terus mengisi semua musim dingin dalam serangkaian hujan atau badai salju. Tapi seperti musim semi berubah menjadi musim panas dan aliran kering, danau mengalir ke lubang besar yang terletak di dasar danau. Dalam beberapa tahun sangat kering, seluruh danau menghilang meninggalkan padang rumput kecil di tempatnya.

Lubang terhubung ke tabung lava. Sebuah bentuk tabung lava ketika aliran lahar panas mendingin membentuk kerak keras. Tapi, lava di bawah permukaan mengeras terus mengalir.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Selain dari lubang besar, tempat tidur danau terbentuk dari batuan vulkanik berpori dan ada juga retak dan celah di tempat tidur berbatu. Ketika jumlah hujan datang melebihi kemampuan dari tabung lava untuk mengalirkan air, danau mulai mengisi mencapai kedalaman 9 kaki.

Air Lost Lake ini merembes ke dalam bumi dan isi ulang pasokan air bawah tanah yang mengalir bagai mata air di daerah hutan dan bahkan menyediakan air minum bagi masyarakat. Diperkirakan air danau  baru bisa mengalir turun tujuh sampai sepuluh tahun melalui semua celah-celah tersebut dan pori-pori.

Namun, tak semua orang menjaga kebersihan danau ini.  Beberapa pengunjung telah membuang sampah seperti bagian mobil, mesin dan sampah lainnya ke dalam lubang. Melemparkan sesuatu ke lubang sangat tidak dianjurkan oleh petugas kehutanan karena bisa membanjiri danau dan jalan.

(mus)

Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016