Sensasi Menginap di Rumah Bundar Anti Badai

Rumah Bundar
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Mendengar kata rumah bundar, atau igloo mungkin pikiran Anda langsung terbayang dengan rumah, atau tempat tinggal orang Eskimo yang disusun dari balok-balok es.

Hotel Ini Membuat Anda Tidur di Dua Negara dalam Waktu Sama

Namun, kini igloo tidak hanya ditemukan di kutub utara saja, ternyata igloo juga ada di Perth, Australia.

Bedanya igloo yang satu ini tidak tinggalkan oleh pemiliknya, melainkan sengaja dibuat sebagai sebuah sarana penginapan yang berbeda. Rumah bundar berwarna biru ini, awalnya dicat berwarna merah muda dan putih.

Namun, dengan warna tersebut, rumah unik ini dijuluki dengan berbagai nama, seperti rumah yang berbentuk payudara wanita. Karena hal itu, digantilah menjadi warna biru. Properti ini terletak di kota nelayan Lancelin atau sekitar satu jam setengah dari Australia Barat.

Dilansir Daily Mail, rumah unik itu diciptakan oleh dua bersaudara pada tahun 1978 sebagai gimmick dan telah menjadi tempat populer untuk disewakan dalam jangka pendek dan panjang.

Sejalan dengan konstruksi yang sama dengan Australia Barat dan Texas, desain yang tidak biasa ini ternyata memiliki fungsi untuk melindungi dari terpaan angin tornado, gempa bumi bahkan tahan api.

"Rumah itu awalnya dibangun sebagai proyek gimmick. Namun, kini telah digunakan sebagai properti yang disewa untuk waktu yang sangat lama, terutama bagi wisatawan yang datang dari luar negeri untuk menghabiskan sedikit waktu di daerah," ujar Agen Properti Terri Paterson Real Estate, Denise Howe kepada Central Midlands & Coastal Advokat.

Tidak hanya itu, bila dilihat tempat ikonik tersebut memiliki ruangan yang sangat luas di dalamnya. Sebab, terdapat meja, kulkas, dapur yang nyaman, dua kamar tidur dan kamar mandi. Tentunya, sangat sempurna untuk tempat liburan saat akhir pekan.

Pemilik rumah ternyata mencoba untuk memasarkan rumah ini dan telah dipromosikan sejak Maret lalu dengan harga yang diminta senilai US$350 ribu, atau setara dengan Rp5,1 miliar. (asp)

The W hotel di Taipei, Taiwan, hotel mewah terbaik dunia

Mau Menginap di Hotel Mewah Terbaik Dunia, Ini Daftarnya

Setiap hotel mewah memiki keunggulan yang tidak ditemukan di rumah.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016