Mengunjungi 7 Kastil Bersejarah di Skotlandia

Castle Stalker,Balmoral Castle, Eilean Donan Castle
Sumber :
  • Mirror

VIVA.co.id - Skotlandia dikenal sebagai negara yang dipenuhi dengan beragam bangunan unik berbentuk kastil. Banyak yang masih utuh, tapi banyak pula yang kondisinya hancur. Desainnya pun seperti dalam negeri dongeng.

Beberapa telah menjadi destinasi wisata yang cukup populer dikelola oleh pemerintah setempat. Sementara itu, beberapa tetap di tangan swasta. Berikut ini adalah lima istana di Skotlandia yang paling ikonik dan menakjubkan, dilansir dari Metro.co.uk:

Kastil Lochranza

Kastil ini awalnya dibangun pada 1200-an. Setelah itu, desain berubah dan melewati berbagai kepemilikan. Saat ini, kastil Lochranza dibiarkan kosong sejak akhir tahun 1700-an.

Kastil Inveraray

Kastil Inveraray berdiri di tepi Loch Fyne sejak tahun 1400-an sebelum diganti dengan bangunan lain pada tahun 1700-an dan didesain ulang lagi setelah kebakaran pada 1877.

Kastil Fyvie

Kastil ini berdiri di abad ke-13 dengan bagian tertua yang masih berdiri saat ini yang merupakan tempat terbaik roda tangga di Skotlandia. Ini dimulai sebagai istana kerajaan dan setelah sejarah panjang serta beragam itu diambil alih oleh National Trust untuk Skotlandia.

Delapan Kastil Kuno di Eropa yang Disulap Jadi Hotel

Kastil Stalker

Duduk di mulut Danau Laich di atas batu yang juga dikenal dengan Rock of the Cormorants, seolah mengingatkan pada benteng yang dibangun pada tahun 1400-an. Benteng ini memiliki sejarah panjang dan mengalami pergolakan, karena melewati beberapa kali kepemimpinan.

Kastil Balmoral

Balmoral Estate dibeli untuk Ratu Victoria oleh Prince Albert pada 1852 dan benteng saat selesai pada 1856. Ini telah diwariskan dari generasi ke generasi dan masih rumah pribadi Skotlandia dari keluarga kerajaan yang menghabiskan waktu di sana setiap musim gugur.

Eilean Donan Castle

Mungkin ini jadi benteng paling banyak difoto di Skotlandia, ini bahkan jadi ikon di sebuah pulau pada titik di mana tiga laut bertemu. Benteng ini pertama dibangun di abad ke-13 dan setidaknya empat istana yang berbeda telah dibangun di sini. Meski begitu, bangunan yang ada sekarang telah mengalami pemugaran selama 20 tahun dan dibuka kembali pada 1932.

Kastil Craigievar

Sering dikatakan menyerupai sebuah kastil dongeng, bangunan ini berwarna merah muda. Diakui sebagai salah satu menara rumah terbaik yang diawetkan dan paling otentik di Skotlandia dengan menara besar berdiri ketika selesai pada 1626.

Kastil Neuschwanstein Yang Indah Peninggalan Raja Ludwig II
Kastil Sleeping Beauty

Indahnya Kastil yang Menginspirasi Dongeng Putri Tidur

Château d'Ussé adalah sebuah benteng abad ke-15 di Perancis.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2016