Uji Nyali Seberangi Jembatan Kaca Terpanjang di Dunia

Jembatan Kaca Terpanjang di China
Sumber :
  • Amusing Planet

VIVA.co.id - Tahun lalu, sebuah jembatan di Shinizhuai National Geological Park, Hunan, China, menjadi pusat perhatian. Jembatan itu, punya daya tarik, karena terbuat dari kaca yang bisa memperlihatkan pemandangan dari ketinggian.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Ya, jembatan tersebut membentang di ketinggian dengan berlantaikan panel kaca.

Yang lebih menyeramkan lagi, jembatan transparan ini dibuat layaknya seperti jembatan gantung. Sekarang, semua papan sisa kayu telah diganti dengan pelat kaca tebal, membuat jembatan sepanjang 300 meter menjadi jembatan kaca terpanjang di dunia.

Dilansir Amusing Planet, jembatan yang menggantung lebih dari 180 meter ini akan membuat jantung Anda berdegup kencang. Selama berjalan di atasnya, Anda bisa melihat curamnya jurang dari panel kaca.

Beberapa pengunjung terlihat berlutut setelah melirik ke lantai jembatan. Meskipun terlihat rapuh, jangan khawatir. Jembatan telah dirancang untuk menahan angin kencang, gempa bumi, embun beku, dan berat 800 pengunjung pada waktu tertentu.

Jembatan ini adalah objek wisata baru di China. Awal tahun ini, sebuah platform di Chongqing menjadi penopang jalan terpanjang di dunia dengan bagian bawah kaca.

Sementara itu, ada jembatan kaca lain sedang dibangun di Zhangjiajie, Hunan, yang akan lebih tinggi dan lebih panjang dari jembatan yang ada di Geopark. Jembatan baru ini akan memiliki tinggi hingga 300 meter dan panjang 380 meter.

Jembatan Kaca di China

Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016