Lima Kalimat Wajib Dipelajari Sebelum ke Jepang

Wisata Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Yuya Shino

VIVA.co.id - Bepergian keluar negeri merupakan pengalaman yang menyenangkan. Tetapi, itu juga bisa menegangkan, karena terkendala bahasa. Tak heran, beberapa orang mempersiapkan diri dengan mempelajari bahasa negara yang akan dikunjungi.

Salah satu negara yang favorit menjadi tujuan wisata adalah Jepang. Sebelum pergi ke Negeri Sakura itu, sebaiknya Anda perhatikan dan pelajari lima kalimat dalam Bahasa Jepang ini.

Kelimanya akan sangat berguna bagi wisatawan selama perjalanan. Beberapa kalimat juga bisa digunakan dalam versi yang lebih pendek untuk memudahkan pengucapan.

Berikut ini lima kalimat akan sangat membantu perjalanan liburan Anda ke Jepang seperti dilansir dari Rocketnews:

1. Yoroshiku onegaishimasu
Sering diartikan sebagai 'Tolong perlakukan saya dengan baik'. Kalimat sederhana ini mungkin yang akan paling sering digunakan dan didengar. Gunakan kalimat ini saat Anda memperkenalkan diri untuk pertama kalinya. Kalimat ini juga digunakan untuk meminta bantuan pada seseorang.

2. Konna ni kirei na tokoro wa hajimete mita
Saya belum pernah melihat tempat secantik ini sebelumnya', mungkin terdengar sedikit klise, jika Anda mengucapkan dengan tulus, kalimat ini akan diterima dengan baik. Anda juga bisa memendekkan kalimat ini menjadi "Kirei!" yang artinya "ini cantik!"

3. Mou dame. Yopparacchatta. Gomen
Artinya "Cukup. Saya mabuk. Maaf." Pergi dengan kelompok orang Jepang akan jadi pengalaman yang cukup berisiko. Jika Anda tidak ingin bangun di depan stasiun pada keesokan harinya, ada baiknya Anda menggunakan kata ini sebelum kehilangan kesadaran sepenuhnya.

4. Hontou ni oishii desu yo!
kata ini bisa dipendekkan menjadi "Oishii desu!"artinya "Ini sangat lezat!", kalimat ini bisa digunakan ketika Anda mencoba sesuatu yang sangat lezat dan nikmat.

5. Nihon daisuki
"Saya cinta Jepang." Kalimat ini akan membuat teman Anda yang di Jepang atau pemilik rumah tempat Anda menyewa senang mendengarnya.

Istilah Jepang Ini Sering Salah Digunakan di Indonesia

Laporan: Rintan Puspitasari

Tokyo, Jepang.

Tujuh Fakta Mengejutkan tentang Jepang

Ini bisa menjadi panduan bagi Anda yang ingin ke Jepang.

img_title
VIVA.co.id
9 November 2015