Merasakan Sensasi Hidup di Zaman Batu

Casa do Penedo atau rumah batu
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya
- Yabba Dabba Doo! Siapa tak mengenal kata  yang sering diucapkan tokoh kartun zaman batu, Flinstone. Melihat cara hidup di zaman batu ala Flinstone tampak seru dan menyenangkan, banyak orang yang tentu penasaran bagaimana rasanya hidup di sebuah rumah batu.

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Ingin mencoba hal tersebut, kini wisatawan yang mengunjungi Portugal bisa mencoba dan merasakan hidup seperti di zaman batu layaknya keluarga Flinstone, dilansir laman
PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
Daily Mail.

Dikenal sebagai
Casa do Penedo
atau rumah batu ini bisa dijumpai di Pegunungan Fafe di Utara Portugal. Rumah batu yang juga mendapat julukan sebagai "Rumah Flinstone" terletak di antara empat batu besar dan bertengger di atas gunung dengan ketinggian mencapai 792 meter.


Rumah ini dulunya digunakan sebagai rumah liburan keluarga, kini rumah batu tersebut telah menjadi daya tarik wisatawan setelah diubah menjadi museum lokal.


Rumah ini mulai dibangun tahun 1972 dan berlangsung selama dua tahun. Rumah ini juga memiliki fasilitas yang cukup baik meskipun tidak ada listrik didalamnya. Siapa sangka rumah batu ini juga memiliki perapian, bahkan sebuah kolam renang di dalam sebuah batu besar.


Fotografer Portugis, Ricardo Oliveira Mateus, mengabadikan rumah ini dari ketinggian 4,8 meter agar bisa menangkap bentuk tak biasa rumah yang juga memiliki jendela dan pintu anti peluru.


"Saat kecil pernah bertemu dengan pemilik rumah, dan masuk kedalam rumah beberapa kali, saya ingat betapa terkesannya saya dengan arsitektur rumah dan pemandangan yang indah di sekitarnya" ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya