Bangunan Terbalik Ini Jadi Tempat Wisata Favorit

Rumah Terbalik
Sumber :
  • Amusing Planet

VIVA.co.id - Setiap negara memiliki objek wisata yang menjadi andalan. Meski belum populer, namun konsep yang ditawarkan pasti unik dan mencuri perhatian wisatawan. Salah satunya rumah terbalik.

Ya, bagaimana bila Anda masuk ke dalam rumah dalam kondisi terbalik?

Jangan membayangkan kondisinya yang luluh lantah atau hancur. Sebaliknya, rumah unik ini tersusun rapi dengan eksterior dan interior desain yang unik. Bedanya, semua dibuat secara terbalik termasuk pintu dan jendela.

Rumah-rumah ini dapat ditemukan di seluruh dunia baik sebagai bagian dari sebuah taman hiburan atau objek wisata sendiri.

Berikut beberapa bangunan terbaik dibuat terbalik, seperti yang dilansir dari Amusing Planet:

Wonderworks

WonderWorks adalah sebuah museum dan pusat belajar berfokus pada ilmu pameran, terletak di berbagai tempat di AS - Pantai Myrtle, South Carolina; Orlando, Florida; Pigeon Forge, Tennessee; Panama City Beach, Florida; dan Syracuse, New York. Dengan pengecualian New York, setiap lokasi memiliki bentuk terbalik. Semua bangunan seolah tampak telah jatuh ke bumi dengan tanda-tanda retak dan reruntuhan.

Haus Steht Kopf, Tirol, Austria

Dibuka pada tahun 2012, rumah ini menjadi daya tarik yang  populer di sebuah desa di Austria. Tak hanya desain bagian luarnya, saat masuk ke dalam, semua perabotan juga terlihat terjebak di langit-langit.

Uniknya Rumah dari Tanah Liat di Kolombia

Rumah terbalik

Upside Down House, Niagara Falls

The Upside Down House di Niagara  Falls, Ontario, Kanada adalah rumah dua kamar tidur, luasnya 1.200 kaki persegi dibangun oleh dua imigran Polandia yang awalnya datang ke Niagara Falls pada tahun 2004. Semua kamar, dapur, kamar mandi, kamar tidur, kantor, dan lain-lain yang terbalik dan furniture lengkap dan juga rincian lainnya yang dipasang di langit-langit, dengan lantai miring.


Upside Down House di Szymbark

Satu-satunya di Polandia, rumah terbalik ini terletak di Pusat Pendidikan dan Promosi Daerah di Szymbark. Rumah berdiri di atap, di mana pengunjung bisa berjalan di langit-langit dan dihiasi dalam gaya sosialis tahun 1970-an.

Upside-Down House

Manula Terkejut, Pulang Berobat Rumahnya Hilang

(ren)

Rumah Taman Kathmandu

Lima Rumah Terbalik Paling Fenomenal di Dunia

Siapkan obat sakit kepala jika berkunjung ke sini.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2015