Pesawat ini Tawarkan Pemandangan Langit 360 Derajat

Pesawat dengan kokpit melihat pemandangan langit
Sumber :
  • windspeedtech
VIVA.co.id
Sensasi Merasakan Pekikan Suara Mesin Jet Pesawat
- Pemandangan angkasa yang luas memang tidak dapat dinikmati secara maksimal dari jendela pesawat terbang setiap kali Anda bepergian. 

Rogoh Ratusan Miliar, Lion Grup Datangkan Pesawat ATR Baru
Untuk itulah, saat ini telah diciptakan dek pribadi yang akan mengakomodasi siapapun yang ingin memiliki pengalaman terbang dengan pemandangan langit dan awan yang tidak terbatas.

Kasus Izin Terbang Airfast, Polisi Masih Kumpulkan Bukti
Dinamakan Sky Deck, ini merupakan instalasi tambahan di bagian atas badan pesawat terbang yang mampu memberikan pemandangan 360 derajat langit yang menawan yang diciptakan oleh firma teknik aerospace, Windspeed Technologies. 

Konsep, spesifikasi dan fungsi instalasi tersebut telah dikerjakan selama lebih dari setahun. Kini perusaahan tengah mengurus aplikasi patennya. Demikian menurut situs resmi Windspeed Tech.

Pesawat dengan kokpit yang bisa melihat langit.
Pesawat terbang dengan kokpit yang bisa melihat langit. Foto: windspeedtech

Nantinya, bentuk Sky Deck yang bulat dengan atap kaca yang transparan akan terdiri dari satu atau dua platform yang dapat berputar ke arah manapun dan dapat diakses melalui anak tangga atau lift.

Desainnya yang minimalis dan ketinggiannya tidak akan memengaruhi aliran udara yang membantu pesawat untuk terbang. Namun, instalasi ini akan pengaruhi konsumsi bahan bakar pesawat.

Rencananya, instalasi itu akan dibuat dari material kuat dan berkualitas tinggi sesuai dengan standar keamanan Administrasi Penerbangan Federal AS dan akan didesain kuat dalam segala kondisi. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya