Mengintip Kegiatan Musi Triboatton 2015

Acara Musi Triboatton
Sumber :
  • Rintan Puspitasari/VIVA

VIVA.co.id - Musi Triboatton 2015 yang berlangsung mulai 16 hingga 19 Desember 2015 dihadiri kontingen dari 4 negara tetangga dan 10 kontingen asal Tanah Air.

Memasuki tahun keempat dilaksanakannya event tahunan ini, dua kesenian khas daerah Musi ditampilkan sebagai penanda dibukanya kegiatan sport tourism bertaraf internasional ini.

Tari Musi Rawas yang dipertunjukkan oleh 8 orang penari menjadi sambutan selamat datang dari para kontingen yang datang dari 4 negara, seperti Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura dan Philipina.

Acara pembukaan yang digelar di lapangan Kecamatan Tugu Mulyo, Musi Rawas ini dilanjutkan dengan sendratari Gopu Dusun Mumay. Sendratari ini mengisahkan tentang usaha rakyat Gopu dalam mengusir siluman yang menguasai daerah tersebut. Para siluman dan ratunya mencoba mengambil alih dusun, yang sudah mereka anggap  sebagai tempat mereka bersemayam.

Sebelumnya, dalam sambutannya yang dibuka langsung oleh Plt Bupati Musi Rawas, H. Riki Junaidi mengatakan bahwa ajang Musi Triboatton dapat meningkatkan pariwisata khususnya sungai bagi masyarakat lokal.

Pelajaran Moral dan Budaya dalam Kurikulum Sekolah

"Hasil dari seluruh rangkaian Musi Triboatton selain sebagai ajang hiburan masyarakat Musi Rawas, juga bagaimana kita bisa melestarikan sungai sebagai tempat kita melaksanakan hidup di Musi Rawas," ucap sang bupati.

Menjelajahi Budaya Jawa di Museum Ullen Sentalu

Di dalam museum ini kita akan merasakan kembali ke masa dahulu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016