Situs Ini Menawarkan Paket Liburan Seru ke Luar Angkasa

Foto Bumi dari luar angkasa yang diambil pada 2013
Sumber :
  • space.com
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Memesan tiket atau paket liburan via internet kini bukanlah hal yang sulit. Di zaman serba digital, semua menjadi lebih mudah. Banyak situs perjalanan menawarkan paket wisata ke gunung atau ke pantai. Namun, sebuah situs justru menawarkan paket perjalanan wisata tak biasa. Ya, bagaimana bila meluncur ke luar angkasa?

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Anda bisa memesan perjalanan ke luar angkasa hanya satu kali klik dengan situs bernama Kayak.
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon


Kayak menawarkan penerbangan dengan XCOR Space Expeditions --pemilik dari pesawat ruang angkasa Lynx, yang akan membawa wisatawan dalam perjalanan menjelajah antariksa.


Situs pemesanan wisata yang menawarkan perjalanan luar angkasa mulai tahun 2016 ini mematok harga sekitar US$100 ribu atau Rp1,4 miliar. Anda bisa berangkat dari pelabuhan antariksa di Gurun Mojave California atau Pulau Dutch Caribbean di Curacao.


Dilansir dari
Foxnews,
Anda harus memasukkan 90N, sebuah kode untuk Spaceport America, sebagai keberangkatan kota dan set 50M yang berarti 50 mil ke langit untuk mencapai Termosfer bumi sebagai tujuan.


Selama 2016, perjalanan terakhir akan berhenti di bulan September.


Anda bisa melihat pemandangan bumi melalui kokpit dengan luas 45,2 kaki persegi. Itu dapat dilakukan sebelum 40 menit meluncur kembali ke Bumi, di mana setelah selesai, setiap penumpang akan diberikan sayap astronot resmi.


Perusahaan lain termasuk Blue Origin dan Virgin Galactic juga bekerja pada kendaraan ruang angkasa suborbital. Tapi, perusahaan ini sebenarnya telah memulai perjalanan terbang dari bumi ke ruang angkasa lebih dulu.


Pekan lalu Kayak pun menawarkan kesempatan untuk memesan perjalanan antariska dengan Virgin Galactic dengan biaya sebesar US$250 ribu per orang, tetapi perwakilan Kayak mengatakan Road Warrior Voices yang diminta Virgin Galactic dihapus sebagai pemasok dari situs.


Tapi pihak yang berkepentingan dapat mengisi aplikasi dan meletakkan deposit US$ 250.000 pada situs Virgin Galactic. Menurut Space.com, 700 pelanggan sudah mendaftar dan sebanyak 551 orang telah benar-benar pergi ke ruang angkasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya