Ine No Funaya, Venezia Ala Jepang

Ine No Funaya, Jepang
Sumber :
  • Rocket News 24
VIVA.co.id
5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
- Kota Venezia terkenal sebagai kota air yang romantis. Keindahan kota mengapung Venezia, ternyata juga bisa dinikmati di salah satu negara Asia.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Jepang, negara yang memiliki banyak tempat tujuan wisata menarik ini nyatanya masih menyimpan keindahan tersembunyi, Venezia dari Jepang.  
Menyusuri Sungai Cigenter, 'Amazon' di Ujung Kulon

                                                                  

Terletak di pesisir Teluk Ine, dan masih merupakan wilayah Kyoto, kota yang terkenal dengan nama Ine no Funaya atau Rumah Perahu, terdiri dari beberapa bangunan rumah kayu di atas air.


Seperti dilansir laman
Rocketnews24
, kota unik ini dirancang menjadi kota yang dilindungi "bangunan tradisional penting."


Rumah unik ini dibangun untuk memaksimalkan jarak di antara gunung dan laut. Rumah bergaya arsitektur kayu ini sengaja dirancang untuk mengatasi pasang surut dan teluk yang ada juga memberikan perlindungan dari badai.


Memiliki dua lantai, di mana bagian bawah bisa langsung digunakan untuk menyimpan perahu sekaligus sebagai akses ke air.


Kota yang fungsi utamanya sebagai kota memancing, kini dengan semakin banyaknya rumah kayu di sana, banyak yang dimanfaatkan untuk penginapan wisatawan.


Di samping itu, lokasi yang langsung menghadap ke laut, membuat tempat ini juga terkenal akan hidangan lautnya yang masih segar, dan bahkan sashimi disajikan dengan sangat cantik juga segar di daerah ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya