Melihat Masa Depan di Museum of Tomorrow

Museum of Tomorrow
Sumber :
  • Museudoamanha.org.br

VIVA.co.id - Masa depan menjadi rahasia pencipta. Tapi bagaimana bila ada sebuah tempat yang menyimpan 'rahasia' masa depan?

Rio de Janeiro, salah satu kota wisata terkenal di Brasil telah membuka museum baru, yang sering disebut Museu do Amanhã atau 'museum eksperimental' atau Museum of Tomorrow. Museum ini khusus mengeksplorasi masa depan ilmu pengetahuan, seni, teknologi dan budaya.

Dilansir dari Amusing Planet, Rabu, 23 Desember 2015, desain bangunan museum ini unik. Bangunan tersebut berdiri megah dengan atap memanjang menjorok secara diagonal ke langit.

Dirancang oleh arsitek yang menciptakan bangunan ikonik di seluruh dunia asal Spanyol, Santiago Calatrava, Museum of Tomorrow merupakan desain inisiatif berkelanjutan, menggabungkan energi alam dan sumber cahaya, seperti menggunakan panel surya untuk memasok listrik ke gedung, dan air dari teluk untuk mengatur suhu ruangan.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Museum ini memiliki ruang pameran temporer dan permanen seluas 5.000 meter persegi (m2), termasuk auditorium berisi 400 kursi, serta ruangan persegi seluas 7.600 m2 di sekitar struktur dan memanjang di sepanjang dermaga.

Atap museum menjorok 75 meter dengan tinggi 10 meter, dan ditutup dengan panel surya yang bergerak mengikuti posisi matahari. Atapnya melengkung seperti tulang rusuk putih.

Museum memamerkan pertumbuhan penduduk dan kenaikan harapan hidup, pola konsumsi, perubahan iklim, rekayasa genetika dan bioetika, distribusi kekayaan, kemajuan teknologi, dan perubahan keanekaragaman hayati.

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016