Lima Tempat Seru Rayakan Tahun Baru di Yogya

Pantai Parangtritis
Sumber :
  • ANTARA/Andreas Fitri Atmoko

VIVA.co.id - Sudah punya rencana menghabiskan malam pergantian tahun di Yogyakarta? Di sana, ada banyak tempat favorit yang bisa dijadikan destinasi malam tahun baru Anda.

Di kota ini, kawasan 0 Kilometer Yogya dan Tugu menjadi dua tempat yang paling ramai dikunjungi oleh wisatawan saban tahunnya. Namun, sebenarnya masih banyak tempat lain yang bisa menjadi pilihan.

Berikut ini lima rekomendasi tempat di Yogyakarta, yang bisa Anda kunjungi untuk merayakan pergantian tahun 2015 ke 2016, yang dihimpun VIVA.co.id:

Titik 0 Kilometer

Tempat ini sering dijadikan titik berkumpul untuk menikmati malam pergantian tahun di Yogyakarta. Titik 0 Kilometer berada di sekitar Malioboro, dekat Kantor Pos Pusat Yogyakarta. Karena momen pergantian tahun, kawasan Malioboro malam nanti akan ditutup bagi kendaraan bermotor. Jadi, disarankan untuk memarkirkan kendaraan di sekitar kawasan tersebut.

Alun-alun utara dan selatan

Selain titik 0 Kilometer, kawasan Alun-alun yang letaknya berada di depan dan belakang Keraton Yogyakarta ini juga menjadi pusat perayaan tahun baru di kota Gudeg tersebut. Sepanjang sisi timur Malioboro akan dijadikan lahan parkir kendaraan roda dua.

Alun-alun ini memiliki sejarah panjang pada masa lalu, yang saat ini digunakan sebagai tempat berkumpul masyarakat.

Bukit Bintang


Jika menghabiskan pergantian tahun dengan nuansa romantis, tempat ini cocok untuk Anda dan pasangan. Bukit Bintang Wonosari menyajikan panorama kota Yogyakarta yang indah di malam hari. Bukit ini sudah terkenal sebagai salah satu titik paling romantis di seantero Yogyakarta. Anda bisa melihat gemerlap lampu kota dan kembang api.

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Pantai

Selain melihat pemandangan kota, menghabiskan malam tahun baru di Yogyakarta juga bisa dilakukan di sejumlah pantai kota pelajar tersebut, seperti Parangtritis, Parangkusumo, Kukup, dan Indrayanti.

Bila Anda ingin ke sana, disarankan untuk datang lebih awal karena kawasan, atau jalan menuju pantai akan lebih ramai dari hari biasanya. Di pantai, selain bisa melihat kembang api, Anda bisa melanjutkan melihat indahnya matahari terbit.

Taman Wisata Kaliurang

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

Resor Kaliurang


Di utara Yogyakata, ada tempat yang tidak kalah menarik untuk perayaan tahun baru. Kaliurang, namanya. Kawasan wisata ini sangat populer sebagai salah satu tempat berlibur paling asyik di Yogyakarta.

Di sana, Anda bisa mengikuti Festival of Light, yang sudah diadakan sejak 12 Desember 2015 hingga akhir Januari 2016. Acara tersebut akan menghadirkan berbagai macam lampion unik dan pameran.

Nah, jika setelah membaca ini, Anda sudah memutuskan lokasi mana yang bakal dikunjungi untuk merayakan pergantian tahun, jangan lupa membawa kamera atau smartphone. Pastikan baterai kamera atau smartphone Anda dalam kondisi prima untuk mengabadikan momen istimewa malam nanti. (asp)

Danau Situ Gintung, Destinasi Wisata untuk Melepas Penat

Canting Mas Puncak Dipowono, Destinasi Baru Wisata Menoreh

Meski baru, objek wisata ini sudah ramai dikunjungi.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016