Rumah Hansel dan Gretel Jadi Nyata

Rumah Hansel and Gretel
Sumber :
  • Oddity Central

VIVA.co.id - Kisah dua saudara, Hansel dan Gretel merupakan legenda dari Jerman yang sangat terkenal. Legenda ini bercerita tentang dua bersaudara yang diculik seorang kanibal.

Diceritakan bahwa kanibal tersebut tinggal di dalam hutan dengan rumah yang terbuat dari kue dan permen. Hansel yang dipenjara, diberi makanan setiap hari agar menjadi gemuk.

Kalau dulu kisah Hansel dan Gratel terkesan menyeramkan, kini mendengar nama mereka, yang terlintas justru kesan lezat.

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Terletak di sebuah resort di Marana, bagian selatan Arizona, rumah yang dibangun karena terinspirasi dari kisah Hansel dan Gretel ini semula merupakan restoran yang menyediakan tiga hidangan.

Dikutip dari Oddity Central, rumah ini dibuat oleh tiga orang chef di Ritz Carlton, Gunung Dove di Marana. Mereka memutuskan untuk membuat rumah roti jahe yang tidak hanya sekadar display.

Pengerjaan rumah roti jahe ini dimulai sejak Juni 2015, dengan membuat 4.000 bata merah yang terbuat dari roti jahe setiap hari. Bahan yang diperlukan untuk membangun rumah ini adalah 90 kilogram bubuk jahe, 181 kilogram madu, 22,6 kilogram kayu manis, dan 4,5 kilogram pala.

Mereka menambahkan permen sebagai penghias lantai sekaligus jendela, karena saat itu Thanksgiving dan rumah ini diperiksa setiap hari untuk memastikan tidak ada barang yang hilang.

Lucunya lagi, ternyata beberapa permen memang benar-benar hilang saat Thanksgiving, dan ada beberapa anak yang menjilat dinding tersebut.

Nah, ini yang menyenangkan. Bagi pengunjung yang penasaran dengan rumah ini, mereka tidak dikenakan biaya, kecuali pengunjung ingin memesan tempat untuk suatu acara, baru dikenakan biaya sebesar Rp2 juta.

Banyak pengunjung yang datang terpesona dengan aromanya yang lezat dan ingin tinggal di dalamnya. Bahkan seorang pria ingin membeli rumah ini untuk anaknya.

Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata

(mus)

Peluncuran Paket Wisata Maumere

Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia

Ada serangkaian acara yang akan diadakan di Maumere.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016