Jelajah Perjalanan Seni di Singapore Art Week 2016

Bangunan Termahal Marina Bay
Sumber :
  • Most Luxurious List

VIVA.co.id - Singapura belakangan jadi negara tujuan wisata favorit sebagian masyarakat Indonesia.

Banyak hal yang menarik yang bisa dilihat di negara tersebut. Bukan hanya patung Merlion, tapi juga banyak tempat yang menampilkan koleksi seni bersejarah lainnya.

Jika Anda berencana untuk berlibur ke Singapura, tambahkanlah sentuhan seni pada perjalanan Anda kali ini dengan berkunjung pada saat berlangsungnya Singapore Art Week 2016.

Perayaan yang akan berlangsung selama sembilan hari mulai 16 hingga 24 Januari 2016 ini, akan mempertemukan para pecinta seni dari seluruh dunia.

Mulai dari pameran besar seni, pembukaan galeri, hingga pameran seni jalanan, ada banyak hal lainnya bagi para pecinta seni yang dapat ditemukan di berbagai museum, galeri seni dan tempat-tempat menarik perhatian lainnya.

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Berbagai kegiatan seni dihadirkan selama sepekan dengan perpaduan serasi karya seni yang diciptakan oleh seniman lokal maupun internasional. Mulailah hari Anda dengan mengunjungi berbagai tempat yang memamerkan karya seni menarik dan menginspirasi. Nikmati hari Anda hingga larut dan bergabung pada kemeriahan di hari jadi Singapore Art Museum yang ke-20 serta Festival Aliwal Urban Arts.

Berikut beberapa aktivitas yang sayang untuk dilewatkan saat berada di Singapura pekan ini seperti dilansir rilis yang diterima VIVA.co.id.

Art Stage Singapore

Art Stage Singapore adalah festival seni yang menghadirkan seniman, galeri, kolektor dan pecinta seni dari seluruh dunia yang akan membawa Anda kepada sebuah pengalaman seni dan pertunjukan.

Art Stage Singapore merupakan sebuah pameran seni unggulan di Asia Tenggara yang menampilkan 168 galeri dari 32 negara di dunia. Selain itu, festival ini juga menampilkan seni kontemporer yang tegas dari seluruh wilayah.

Art Stage Singapore juga terus mendorong dialog dan pertukaran ide-ide melalui medium seni. Festival ini menyuguhkan program tematik yang menampilkan isu-isu global berpengaruh secara lebih dekat. Nikmati juga karya seni yang dipamerkan di area publik, seperti Dada on Tour, sebuah instalasi multimedia dalam rangka perayaan hari jadi ke-100 Dadaisme pada 2016.

Tiket Standar (Berlaku 1 Hari Masuk): SGD 32 / 21 - 24 Januari 2016, 11.00 – 18.00 / Marina Bay Sands

Treasures of The World From The British Museum

Saksikan peninggalan artefak terbaik dunia pada pameran di British Museum di London. Menampilkan peninggalan menakjubkan dari peradaban kuno dan harta karun dari berbagai daerah seperti Afrika, Pasifik dan Timur Tengah, serta Eropa, Asia dan Amerika. Koleksi ini mencakup sejarah dan budaya yang melimpah dengan usia lebih dari dua juta tahun silam. Pameran ini juga menampilkan beberapa benda koleksi pribadi Sir Stamford Raffles, seperti topeng Jawa dan keris serta sarungnya, yang berasal dari awal abad ke-19.

SGD 16 / Hingga 29 Mei 2016, 10.00 – 19.00 / National Museum of Singapore

Of Art and Architecture

Ikutilah sebuah tur untuk menjelajahi area sekitar Bras Basah untuk napak tilas beberapa karya arsitektur masterpiece asli Singapura -Monumen Nasional. Bersiaplah untuk jatuh hati pada keahlian di balik pembuatan bangunan-bangunan yang menginspirasi dan temukan unsur seni dalam arsitekturnya! Tur Of Art and Architecture yang diselenggarakan oleh Divisi Pelestarian Situs dan Monumen Dewan Warisan Nasional dalam kemitraan dengan Singapore Art Museum, pada festival Singapore Art Week 2016 kali ini.

SGD 3 / Sabtu, 16 & 23 Januari –10.00 – 11.30, dan 10.30  – 12.00 / Singapore Art Museum

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

(mus)

Carita Dasa Windu, Batik Rudy Habibie

Carita Dasa Windu, Hadiah Eksklusif untuk Habibie

Batik ini bercerita tentang kisah hidup Habibie.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016