Liburan Unik, Mengunjungi Museum Bawah Laut

Sumber :
  • Amusing Planet

VIVA.co.id - Umumnya, sebuah museum memiliki bangunan yang megah dan sering ditempatkan dalam gedung-gedung peninggalkan sejarah. Tapi, bagaimana bila museum berada di bawah laut?

Sekitar seratus meter dari pantai di Cape Tarkhankut, bagian barat dari Crimea, ada sebuah museum patung unik yang berada pada kedalaman 10-12 meter.

Museum bawah laut ini memiliki koleksi sekitar 50 patung. Seperti patung mantan pemimpin Soviet termasuk Lenin, Stalin, dan Marx, serta replika dari beberapa  ikon dunia seperti Menara Eiffel Paris dan London Tower Bridge.

Museum yang sering disebut sebagai Alley of Leaders ini diciptakan pada 1992, oleh penyelam scuba--Vladimir Broumenskyy, yang berasal dari Donetsk.

Saat itu, Uni Soviet baru saja runtuh dan ada kelebihan patung rusak dan rata-rata merupakan patung pemimpin komunis. Sejak saat itu, banyak penyelam tertarik untuk turun ke laut melihat sejumlah koleksi patung yang rusak akibat runtuhnya Uni Soviet.

Beberapa dari mereka pergi ke Moskow. Vladimir Broumenskyy pun mengumpulkan beberapa dan membawa koleksi patung tersebut ke Cape Tarkhankut. Kemudian tenggelam ke dalam laut.

Seiring waktu, museum bawah laut ini pun berkembang sejak digelarnya pameran baru, dan terletak di sebuah situs scuba diving yang sudah populer. Pengelola museum ini pun tidak pernah mengeluh tentang kurangnya pengunjung.

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016