Maskapai Ini Tawarkan Jasa Pelayanan untuk Boneka Gaib

Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Sepertinya melayani 'benda mati' mulai menjadi hal yang biasa. Bahkan, pelayanan di  sebuah maskapai penerbangan Thailand ikut memberikan jasa layanan unik, yakni memberikan layanan khusus untuk boneka. Dengan catatan, si boneka memesan tiket pesawat sebagai penumpang.

Langkah yang terbilang aneh ini dibuat oleh Thai Airways untuk melayani boneka yang dibawa oleh penumpang. Hal ini sudah cukup populer di sekitar Asia Tenggara, memperlakukan boneka layaknya manusia.

Seperti dilansir DailyMail, pemilik boneka mengklaim mereka memiliki 'kekuatan gaib,' dengan boneka tersebut.

Jenis bonekanya pun benar-benar menyerupai seorang anak, seperti boneka Susan yang populer di tahun 90-an. Saat menjadi penumpang di dalam pesawat, boneka juga wajib mengikuti semua aturan dalam kabin, seperti memakai sabuk pengaman.

Tidak hanya duduk manis, boneka juga akan diberi 'imbalan' dengan ditawarkan minuman dan makanan ringan sepanjang penerbangan.

Salah satu situs berita Thailand mengatakan bahwa boneka diyakini memiliki jiwa anak-anak. Oleh karena itu, pemilik memakaikan pakaian pada mereka seolah-olah  adalah anak-anak yang sebenarnya.

"Dengan harapan bahwa perawatan yang baik akan memberi membawa keberuntungan," tulis situs berita Thailand.

Lebih lanjut pihak Star mengungkapkan bahwa peringatan untuk memperlakukan boneka seperti anak-anak, sudah diberikan pada seluruh staf maskapai.

"Boneka Luk Thep dapat diperlakukan seperti anak-anak karena mereka telah mengalami proses spiritual yang bernafas di kehidupan mereka," tulisnya.

Garuda Indonesia Dinobatkan Jadi Maskapai Paling Disukai
Air France.

Air France Luncurkan Maskapai Berbiaya Murah

Persaingan cukup ketat di industri penerbangan.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016