Liburan Tragis, Pria Ini Mati Diinjak Gajah Thailand

Sumber :
  • REUTERS/Athit Perawongmetha

VIVA.co.id - Menikmati kegiatan wisata sambil menunggang gajah memang memberi sensasi yang berbeda. Bisa lebih dekat dengan satwa dan menyatu dengan alam. Namun, saat melakukan hal ini, Anda pun perlu waspada. Sebab, kecelakaan bisa terjadi di mana saja.

Seperti yang dialami seorang wisatawan asal Skotlandia bernama Gareth Crowe (36). Dia dilaporkan tewas pada Senin lalu, karena seekor gajah mengamuk selama perjalanan di sebuah resor di pulau Koh Samui, Thailand.

Sebuah kelompok pecinta hewan, PETA, mengatakan bahwa kematian tersebut adalah satu dari sekian peringatan, bahwa gajah memang tidak disarankan untuk ditunggangi.

Pria berusia 36 tahun tersebut menaiki gajah bersama putrinya berusia 16 tahun. Kejadian itu terjadi ketika pawang gajah turun untuk mengambil foto.

Gajah yang berusia 13 tahun kemudian menyeruduk dengan gading dan melemparkan wisatawan dari punggungnya. Gareth pun diinjak si gajah hingga tewas lalu berlari ke hutan. Beruntung, anak perempuan Gareth bisa melarikan diri dan hanya mengalami luka ringan.

Saksi mata mengatakan, gajah sudah menunjukkan beberapa tanda-tanda yang tidak wajar, dua hari sebelumnya. Ia tidak mengikuti petunjuk pawang di saat-saat menjelang serangan.

Dilansir Time, sudah empat kali wisatawan meninggal karena gajah di Thailand sejak 2011.

"Meskipun tragis, sebenarnya itu tidak terlalu mengejutkan ketika gajah dipotret dan menyerang," kata Ashley Fruno, Aktivis senior.

Ketika wisatawan memilih untuk diambil gambar saat naik gajah, lanjut Fruno, mereka pun dinilai mendukung aksi kekejaman pada gajah. Mereka pun kebanyakan tak sadar, hal itu bisa membahayakan keselamatan.

Kegiatan berkeliling naik gajah memang sangat populer di Koh Samui. Namun, industri pariwisata ini kini sedang berada di bawah pengawasan, karena memakai cara mengerikan di mana hewan sering ditangkap dan dijual.
 

Menikmati Liburan Nyaman di Kapal Pesiar

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016