Mengintip Kastil Es Menakjubkan Karya Brent Christensen

Kastil es karya Brent Christensen
Sumber :
  • Icecastles.com

VIVA.co.id - Brent Christensen adalah pendiri Ice Castles, sebuah perusahaan  di Utah, yang khusus menciptakan kastil es dengan membekukan air secara hari-hati. Berat kastil es bisa mencapai 25 juta pon. 

Struktur kastil yang dibuat, seluruhnya terbuat dari es, mulai dari lengkungan, terowongan, dinding, gua-gua yang luas dan singasana. Tidak seperti kebanyakan struktur kastil es yang menggunakan blok es ditumpuk atau metode ukiran, Christensen lebih menggunakan pendekatan organik.

Bangunan benteng dibangun pada musim gugur. Dia dan krunya menggunakan sistem sprinkler untuk menyemprotkan air ke rak logam demi menghasilkan ribuan tetesan air yang membeku, kemudian dipanen dan menempel membentuk kerangka.

Tetesan air membeku itu selanjutnya dibasahi dengan air dan tergantung suhu dan angin, mereka akan tumbuh dalam berbagai bentuk dan formasi. Secara bertahap, selama beberapa pekan, es terakumulasi dan muncul struktur yang berbeda.

"Kami memadukan tetesan air yang membeku dalam formasi vertikal dan horizontal untuk dibentuk menara dan dinding. Kami mulai dari dasar dan mengumpulkan lebih banyak es sebagai lapisan. Setelah membeku, kita tambah lapisan demi lapisan hingga struktur tumbuh ke atas hingga 20-35 kaki," katanya, seperti dilansir dari Amusing Planet.

Proses penambahan es baru, dia menuturkan, melibatkan penyemprotan air hingga semuanya mencair dan membeku bersamaan, sehingga struktur dasarnya menjadi padat.

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Kastil es karya Brent Christensen

Ice Castle dimulai pada 2008 ketika dia membangun sebuah arena skating di halaman depan rumahnya di Alpine, Utah sebagai tempat bermain anak-anaknya. Setahun kemudian, dia membentuk perusahaan dan membangunnya menjadi Ice Castle di Zermatt Resort, Midway.

Sejak itu, dia telah menciptakan kastil es di seluruh Amerika Serikat dan Kanada. Lebih dari 750 ribu orang telah mengunjungi kastil es yang dibangunnya.

The Arcade Providence

Ketika Mal Tua Disulap Jadi Apartemen Mungil

Sebuah pusat perbelanjaan tua yang berdiri pada 1828.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016