Liburan Mewah ala Miliarder Dunia

Kasbah Tamadot, hunian mewah milik Richard Branson.
Sumber :
  • Dok Kasbah Tomadot

VIVA.co.id - Sejumlah miliarder dunia melarikan diri dari rutinitas mereka, dengan memilih tempat pribadi dan ekslusif sebagai lokasi beristirahat. Namun, jangan kaget jika tempat istirahatnya merupakan properti miliknya dengan harga fantastis.

Itu wajar jika liburan mereka tampak mewah, mengingat nilai kekayaan yang dimiliki terbilang spektakuler. Nah, berikut ini liburan mewah kalangan miliarder, seperti Bil Gates, Mark Zuckerberg dan Richard Bronson, dilansir dari Daily Mail.

Bill Gates

Pendiri Microsoft, Bill Gates meski sibuk, namun markasnya adalah hunian Equestrian State, yang menghadap danau Washington.

Ketika menghabiskan waktu di sini, dia juga bisa mengunjungi peternakan kuda, Rancho Paseana di San Diego yang dibeli dari Jenny Craig seharga US$18 juta atau sekitar Rp243 miliar. Kawasan seluas 200 hektar itu terdiri dari rumah singgah, kantor, empat kandang kuda, gelanggang pacuan kuda dan beberapa lapangan yang luas.

Selain tempat itu, dia juga mengunjungi beberapa properti miliknya yang tersebar di beberapa daerah di California.

Richard Branson

Tempat berharga Branson adalah Kasbah Tamadot. Tempat ini memiliki pemandangan menakjubkan yang dapat dilihat dari ketinggian 1.433 meter di atas permukaan laut.

pebisnis ini menyewakan tempat ini dengan biaya sekitar Rp6,4 juta per malam. Rumah ini memiliki 27 ruangan yang dilengkapi tempat tidur berukuran king, teras dan pemandangan gunung Toubkal.

Selain itu, terdapat berbagai fasilitas pendukung seperti sauna, jacuzzi, lapangan tenis, meja ping-pong, kolam renang dan bioskpo luar ruangan.

Di samping itu, hunian mewah terkenal lain juga disewakan adalah Pulau Necker di British Virgin Island dan Ulusaba Private Game Reserve di Afrika Utara.

Larry Ellison

Dia memiliki hunian untuk beristirahat, yang terletak di daerah Carbon Beach, Malibu yang paling ekslusif di dunia. Hunian yang didesain oleh Michael Graves ini dibeli hampir 500 miliar dari CEO Yahoo, Terry Semel pada tahun 2012.

Rumah pantai seluas 958 meter persegi ini terdiri dari sembilan kamar tidur dan 13 kamar mandi. Jika Ellison bosan, dia berlayar dengan kapal pesiarnya.

Ellison memiliki kapal pesiar buatan Feadship setinggi 87,8 meter yang diberi nama Musashi. Pesiar ini terdiri dari lima geladak, dan sembilan kabin. Kapal pesiar tersebut juga memiliki dua kapal cadangan yang disimpan dalam buritan, yang sewaktu-waktu bisa disulap menjadi lapangan basket ketika dua kapal tersebut digunakan.

Mark Zuckerberg

Pendiri Facebook yang menurut Forbes memiliki kekayaan mencapai hampir Rp645 triliun tersebut justru memilih rekreasi sederhana dengan mencoba panganan lokal dan berselancar di Hawaii.

Namun pada tahun 2014, dia membeli properti seluas 750 hektare di pulau Kauai seharga Rp1,3 triliun. Selain itu, dia juga memiliki dua lahan tambahan di Pantai Pila’a yang dihiasi pasir putih.

Michael Bloomberg

Michael Bloomberg lebih memilih untuk menghabiskan waktu luangnya di sebuah rumah bersejarah miliknya di London. Rumah yang terdiri dari tujuh kamar tidur itu seharga Rp350 miliar.

Rumah ini memiliki sebuah piagam terkenal yang menempel pada dinding depan rumahnya yang bertuliskan nama penghuni rumah terdahulu, yaitu seorang novelis terkenal Inggris abad 19, George Eliot.

Eric Schmidt

Mantan CEO Google, Eric Schmidt memilih menghabiskan waktu istirahatnya di hunian mewah bekas kolonial Spanyol tahun 1926, yang dia beli dari pembawa acara terkenal Ellen DeGeneres seharga Rp270 miliar pada tahun 2007.

Rumah ini juga sempat digunakan sebagai tempat pernikahan Kim Kardashian dan Kris Humphries.

Yuri Milner

Milner membeli rumah peristirahatan ala istana Prancis di Silicon Valley pada Maret 2011. Saat itu, rumah senilai Rp1,35 triliun ini adalah salah satu hunian termahal di Amerika Serikat.

Rumah tersebut terdiri dari lima kamar tidur, sembilan kamar mandi, ruang pesta, gudang anggur dan home theatre.
 
Bernard Arnault

Bernard Arnault, pimpinan LVMH dan pemilik saham Dom Perignon, Louis Vitton dan Hermes memiliki kapar pesiar mewah yang diberi nama Amadeus yang kerap kali berlayar di Cote d’Azur, pasti tahu bagaimana menikmati hal yang menyenangkan dalam hidupnya. 

Tokoh terkenal Tony dan Cherie Blair serta Bono pernah diundang ke kapal ini pada tahun 2007. Untuk musim dingin, Arnault akan memilih berlibur ke hotel mewahnya di Cheval Blanc di Courchevel dan ketika musim panas, dia akan pergi ke hotel lainnya, Cheval Blanc Randheli di Maladewa

Michael Dell

Raptor Residence menjadi tempat singgah Dell, dengan luas 4,3 hektare yang terdiri dari 23 ruangan dengan seluas 18.500 kaki persegi. Hunian yang terletak di Big Island tersebut memiliki tujuh kamar tidur seharga Rp837 miliar.

Tagar Boikot Menggema, Netizen Ngeri Liburan ke Thailand
Camping dengan pemandangan alam

Rekomendasi Tempat Camping Murah Pemandangan Indah di Semarang

Jika tertarik liburan sambil berkemah, tak perlu jauh-jauh ke Kalimantan merasakan kesegaran alam. Bagi yang berada di Semarang, berikut rekomendasi camping seru

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022