Pria Bangun Katedral Seorang Diri Selama 50 Tahun

Katedral yang dibangun Justo Gallego Martínez di Mejorada del Campo, dekat Madrid.
Sumber :
  • Dok Jose Javier Martin Espartosa

VIVA.co.id - Mantan biarawan, Justo Gallego Martínez yang saat ini berusia 88 tahun, telah membangun katedral di kota kelahirannya Mejorada del Campo, dekat Madrid. Dia membangun katedral tersebut seorang diri dari awal sejak tahun 1960-an.

Dia bukan seorang arsitek, tidak memiliki pengalaman membangun, dan hampir tidak mendapat bantuan dana, kecuali dari enam keponakannya. Selain itu, dia juga tidak memiliki dana. Dia bangun pukul 03.30 setiap hari untuk membangunnya.

Dikutip dari Metro, dia mendapat ide untuk membangun katedral, sebagian dari gambar bangunan keagamaan abad pertengahan, terinspirasi dari St Petrus Basillica hingga Gedung Putih.

Setelah bekerja sebagai petani dan matador, pria tua yang dipanggil Don Justo, itu menghabiskan 8 tahun sebagai biarawan di biara Trappist. Namun, dia terpaksa meninggalkan biara pada tahun 1961 karena terkena tuberkulosis atau TBC.

Ketika sakit, dia berjanji jika sembuh, dia akan membangun sebuah kapel untuk menghormati Perawan Maria. Begitu sembuh, dia mulai bekerja merealisasikan janjinya.

Karena itu, dia menjual dan menyewakan beberapa properti milik keluarga untuk mengumpulkan dana membangun kapel. Dan lebih dari 50 tahun kemudian, dengan menggunakan bahan bangunan daur ulang dan tidak terpakai, dia berhasil mendirikan sebuah katedral raksasa dengan ketinggian sekitar 44 meter, dengan jendela kaca berwarna, menara, kubah besar, beranda dan halaman.

Katedral ini terbuka untuk umum setiap hari dan menjadi salah satu obyek wisata rohani gratis di wilayah itu. Namun, bagi yang ingin menyumbang, disediakan kotak sumbangan di sana. Don Justo hingga saat ini masih bekerja menyelesaikan proyeknya.

Wisata Rohani, Mencari Malam Lailatul Qadar
 

#catedralsanjusto #mejorada #mejoradadelcampo #domingueo con #domingo

A photo posted by @bambinosignorino on Mar 13, 2016 at 11:48am PDT

Notre Dome de Paris

Indah dan Megahnya Notre Dome de Paris

Selama sejarahnya, katedral telah mengalami kerusakan yang cukup besar

img_title
VIVA.co.id
23 September 2015