Lima Jajanan Kaki Lima Terkenal di Thailand

Jajanan kaki lima Thailand
Sumber :
  • antv

VIVA.co.id - Thailand terkenal dengan kulinernya. Tetapi, mencari makanan yang enak di pinggir jalan tentu saja tidak mudah. 

40 Juta Pemilih Akan Ikut Referendum di Thailand Hari Ini

Namun, bagi Anda yang memilih Thailand sebagai salah satu tujuan lliburan jangan khawatir. Berikut ini terdapat beberapa pilihan makanan pinggir jalan yang direkomendasikan pelancong seperti dilansir dari The Guardian:

Es krim "aduk-goreng" di Phuket

AS Peringatkan Warganya Agar Berhati-hati di Thailand

Ingin dessert dengan sensasi lain, cobalah es krim "aduk-goreng" yang ada di jalanan Phuket. Di sana terdapat panci super dingin yang siap mengolah apapun es krim yang diinginkan. Meski dibuat langsung, es krim akan siap hanya dalam waktu kurang dari satu menit.

Jajanan pinggir jalan di Korat, Nankhonratchasima

Bocah 8 Tahun Ditahan Hanya karena Robek Poster Referendum

Makanan di daerah ini terkenal dengan rasa yang pedas dan berbumbu. Salad pepaya hijau, som tam dibuat di Korat dengan cita rasa yang tidak akan bisa ditemukan di daerah lainnya. 

Guay Teaw Ruer Nai Ngork boat-noodle cafe, Bangkok

Boat noodles adalah mi dengan taburan daging babi ataupun sapi dengan potongan yang cukup tebal, dalam kaldu mendidih.

Makanan Thailand untuk vegetarian, Bangkok

Tepat di sisi kiri depan pintu masuk  Nut night market terdapat banyak kios makanan jalanan yang menggoda, tom yum goong sup yang penuh dengan serai, lengkuas, dan kaya akan sayuran, semuanya tidak ada satupun daging di dalamnya. Kios di sana juga menyediakan kare sayuran hijau yang sama lezatnya, juga tersedia ayam atau udang bagi pecinta daging.

Secret Chicken, Bangkok

Ini merupakan salah satu menu yang wajib dicoba. Daging dibakar hingga hampir terlepas dari tulangnya, dipadukan dengan salad pepaya hijau dan saus buatan sendiri. Perlu dicatat, tempat ini tutup pada hari Minggu dan Senin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya