Sensasi Alam Liar Amerika Latin

Ilustrasi alam liar di Amerika Latin
Sumber :
  • animalia-life.com

VIVA.co.id - Amerika Latin adalah salah satu tempat yang tepat untuk berwisata alam karena kekayaan flora dan fauna yang dimilikinya. Anda tidak perlu mengambil risiko dengan berpetualang di hutan untuk menikmati alam liar. Cukup mendatangi kebun binatang di daerah Amerika Latin, Anda akan merasakan sensasi alam liarnya. 

Plesir ke Pemakaman Warisan Suku Peru Kuno

Berkunjung ke kebun binatang adalah satu cara mudah untuk dapat menikmati aneka kehidupan liar dan ekosistem yang ada di Amerika Latin. 

Berikut lima rekomendasi kebun binatang Amerika Latin yang bisa Anda kunjungi dilansir dari situs LatinFlyer:

Di Tengah Jalanan Ramai, Singa Terkam Antelop

1. Zoológico Guadalajara, Meksiko

Kebun binatang ini terkenal dengan keberagaman spesiesnya, terutama burung dan beberapa spesies langka lainnya. Beberapa spesies langka seperti serigala Meksiko dan buaya Morelet dikembangbiakkan di sini untuk tujuan konservasi. Selain itu kebun binatang ini juga memiliki beraneka burung, mamalia, reptil, ubur-ubur dan laboratorium budaya pertama yang ada di Amerika Latin.

Singa 'Dobrak' Jendela Mobil dan Serang Penumpangnya

2. Kebun binatang Gramado, Brasil

Kebun binatang ini telah beroperasi sejak September 2008 dengan konsep kesejahteraan hewan, penelitian, pendidikan dan konservasi lingkungan. Oleh karena itu, Anda tidak akan menemukan sangkar atau kandang. Kebun binatang ini dibuat senatural mungkin untuk memberikan kenyamanan bagi hewan-hewan koleksi. 

Hewan-hewan yang ditampilkan di sini berasal dari ekosistem Brasil yang dikenal memiliki keberagaman hayati tertinggi di dunia. Fasilitas yang ada di sini terdiri dari sekitar 1.500 'rumah' untuk hewan termasuk jaguar dan berbagai jenis burung. Fokus pada pendidikan lingkungan, kebun binatang ini cocok untuk dikunjungi oleh anak-anak.

3. Kebun Binatang Bubalcó, Argentina

Dengan fokus pada konservasi ilmiah dan pendidikan, kebun binatang ini juga dilengkapi dengan ruang terbuka yang luas dan memungkinkan hewan untuk berinteraksi dengan lingkungannya secara alami.

Binatang yang yang ada di sini di antaranya burung, antelop, puma, ocelot, kura-kura dan harimau. Selain itu, Anda juga akan dusuguhkan berbagai macam program edukasi bagi anak-anak agar dapat mengenal lebih jauh mengenai hewan dan tempat tinggalnya.

4. Amaru Zoologico Cuenca, Ekuador

Kebun binatang ini berlokasi di Cuenca, kota wisata populer di Ekuador. Tempatnya lebih terlihat seperti bio-park, yang menyuguhkan berbagai macam spesies burung, reptil, hewan-hewan amfibi dan mamalia. Terdapat lebih dari 40 koleksi berbeda termasuk ular berbisa dan singa gunung.

Tempat penangkaran binatang di sini dibuat menyerupai habitat asli bagi para hewan, terutama bagi beruang Andean. Kebun binatang ini didirikan tahun 2002 dan menjadi yang pertama dalam memberikan layanan edukatif kepada para pengunjungnya.

5. Zoológico Matecaña, Kolombia

Kebun bintang ini dibangun tahun 1959 dan mendirikan yayasan sendiri tahun 1961. Koleksi pertama kebun binatang ini di antaranya, elang khas Amerika Selatan, harimau Bengal, elang dan flaminggo. Pada 1968, koleksi ditambah dengan gajah, zebra, kuda nil, babon dan antelop. 

Pada 1993, fauna khas Afrika didatangkan dan program edukasi di kebun binatang ini mulai dikembangkan dalam rangka konservasi keberagaman hayati di Columbia. Saat ini, sudah terdapat sebanyak 800 hewan dari 150 spesies. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya