Gereja-gereja di Inggris yang Dijadikan Penginapan

Ilustrasi kamar hotel.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Bangunan-bangunan tua yang beralih fungsi kini semakin banyak. Tidak sedikit yang menjadi tujuan wisata. Seperti gereja di beberapa daerah ini di Inggris.

Patung Yesus dan Bunda Maria di Gereja Klaten Dirusak

Gereja tersebut disulap menjadi tempat menginap untuk para wisatawan.Berikut beberapa gereja yang dijadikan tempat penginapan, seperti dilansir laman The Guardian. 

High Haven, Lamston, Pembrokeshire
Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia
 
Tidak perlu menjadi seorang desainer interior untuk mengubah sebuah gereja berusia ribuan tahun menjadi sebuah tempat singgah. 
Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata
 
Di sebuah desa sekitar taman nasional Pembrokeshire Coast, sebuah gereja tua diberi sentuhan modern tanpa menghilangkan bentuk aslinya. Gaya Romanesque masih dipertahankan dan bagian altar berubah fungsi menjadi dapur. 
 
Bangunan ini dilengkapi dua kamar tidur dan sofa di bagian mezanin. Untuk bermalam di sini Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp1,8 juta per malam.
 
Little Tin Chapel, Chester
 
Kapel ini berada di dekat terusan Shropshire Union dan dibangun pada 1919 sebagai tempat ibadah bagi para pekerja. Bangunan diberi warna abu-abu ini memberikan kesan Tardis menurut pengunjung yang datang. 
 
Dapur dan ruang makan berada di ruang terbuka, dan warna putih yang memberikan kesan modern dipadukan dengan lantai kayu dan sofa yang dibalut wol Harris. Harga untuk bermalam di sini adalah Rp1,6 juta.  
 
St Peter dan St Paul, Albury Park, Surrey
 
Gereja tua ini tidak lagi berisi kursi-kursi kayu, tetapi diisi dengan beanbag, karpet dan matras.Champing, begitulah sebutan untuk gereja yang diresmikan tahun lalu oleh Churches Conservation Trust. 
 
Bukit Surrey terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah. Harga untuk bermalam di sini adalah Rp1 juta untuk dewasa,dan Rp300 ribu untuk anak-anak.
 
Zennor Chapel Guesthouse, Cornwall
 
Gereja yang berlokasi di South West Coast Path ini menawarkan kemewahan kepada pengunjungnya. Jendela yang besar memungkinkan cahaya sinar matahari masuk ke dalam ruangan. Dari jendela ini terlihat pemandangan bukit dan pepohonan. Harga untuk bermalam di sini adalah Rp1,5 juta.
 
Gereja St Curigs, Capel Curig, Gwyned
 
Bagi Anda pecinta anjing, senang bertemu dengan orang baru, dan ditemani dengan alunan harpa, gereja ini cocok untuk Anda. Nuansa abad 19 dapat Anda rasakan di sini. Gereja ini terdiri dari lima kamar tidur untuk pada wisatawan. Biaya untuk bermalam di sini adalah Rp1,5 juta.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya