Kemenpar Gandeng Perusahaan Asing Promosi Wisata RI

Star Awards, Bali, Indonesia
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin

VIVA.co.id - Untuk mempromosikan Wonderful Indonesia ke beragam destinasi unggulan Indonesia terhadap target kunjungan 12 juta wisatawan mancanegara khususnya pasar Asia Pasifik pada 2016, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mendukung perusahaan India melalui kegiatan Incentive Trip bertempat di Stone Hotel, Bali. 

Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia
 
Lilis Fauziah selaku Asisten Wakil Deputi Pemasaran Internasional Kemenpar mengatakan, Incentive Trip yang diadakan oleh turis India kali ini merupakan bentuk kerja sama antara Kemenpar dan perusahaan asing guna menggenjot jumlah wisatawan mancanegara yang datang berlibur ke Indonesia.
Geng Satu Darah Asal Belanda Bikin Onar di Kuta
 
"Ini salah satu bukti kerja sama antara swasta dan pemerintah Indonesia, ini sama kaya private partner lah," ujar Lilis Fauziah di sela acara Incentive Trip bersama perusahaan farmasi asal India, Lakem di Hotel Stone, Kuta, Bali, Sabtu, 26 Maret 2016.
Ini Alasan Bali Sibuk Gencarkan Desa Wisata
 
Ditambahkan Lilis, Incentive Trip ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Kementerian Pariwisata terhadap perusahaan farmasi India. Saat ini, tercatat sekitar 350 wisatawan India yang datang ke Bali.
 
"Kalau marketing kita di bidang pariwisata ya begini. Kita kasih ke mereka suvenir ciri khas Indonesia," ujar Lilis.
 
Upaya ini juga bertujuan untuk membuktikan bahwa Bali merupakan destinasi aman, nyaman serta mampu bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan ajang internasional.
 
Melalui kegiatan ini, diharapkan para pemangku kepentingan perusahaan di bidang farmasi dapat lebih mengenal Indonesia, khususnya Bali sebagai destinasi yang memiliki kekuatan pesona alam dan budaya, kesenian tradisional serta fasilitas MICE (Meeting, Incentive, Congress and Event) berstandar internasional dan berdaya saing. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya