Kehabisan Al Quran, Pengunjung Pekan Kebudayaan Arab Kecewa

Pekan Kebudayaan Saudi Arabia
Sumber :
  • Museum Nasional

VIVA.co.id - Memasuki hari terakhir Pekan Kebudayaan Arab Saudi, Museum Nasional semakin ramai dikunjungi masyarakat. Umumnya, mereka datang untuk mendapatkan Al Quran, kurma dan air zamzam gratis.

Ada beberapa pengunjung masih berharap mendapat Al Quran gratis. Namun, mereka harus menelan kekecewaan lantaran tidak mengetahui bahwa pembagian Al Quran secara cuma-cuma itu hanya berlangsung hingga tanggal 29 Maret atau Selasa kemarin.

"Saya ke sini maunya Al Quran, karena mau bulan puasa, mau tadarusan. Saya tidak cari kurma, karena masih bisa dibeli. Kalau Al Quran juga bisa (beli) tapi dari sana kan bagus," kata seorang pengunjung, Yusniarti kepada VIVA.co.id, di Museum Nasional, Jakarta, Rabu, 30 Maret, 2016.

Berdasarkan informasi dari Kepala Registrasi Museum Nasional, Gunawan, Al Quran yang dibagikan hanya berjumlah 1.500 dan sudah tidak dibagikan di hari terakhir.

"Al Quran yang dibagikan hanya 1.500, terakhir kemarin pembagiannya. Hari ini sudah tidak ada," katanya.

Sementara berdasarkan pantauan di lapangan, ada beberapa pengunjung yang tidak dapat masuk ke dalam museum karena padatnya antrean.

"Saya baru tahu hari ini (Pekan Kebudayaan Arab Saudi). Tadi orang di sana pada ngantre kurma sama air zam zam. Di dalam penuh, saya bawa anak kecil, tidak mau maksain diri," kata Kuraesin pengunjung dari Bekasi.

Pengunjung Pekan Kebudayaan Arab Saudi Membludak

(mus)

Museum Nasional

Rela Antre Demi Kurma Gratis di Pekan Kebudayaan Arab

Panitia persiapkan 30 jenis kurma, termasuk kurma paling lezat Sukkari

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2016