Merasakan Sensasi Tidur Dikelilingi Hiu

Aquarium De Paris
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id – Hiu menjadi ikan buas yang sangat ditakuti. Namun kini, hiu justru menjadi daya tarik bisnis penginapan yang menjanjikan banyak keuntungan.

Aquarium De Paris memberi kesempatan untuk Anda yang ingin melihat dan merasakan tidur di sebuah kamar yang dikelilingi oleh hiu.

Ini menjadi kamar tidur bawah air pertama di dunia, di mana para tamu bisa merasakan tidur dikelilingi oleh hiu.

Dilansir Daily Mail, Aquarium De Paris sengaja dibuat mirip dengan ruang kaca lengkap dengan fasilitas tempat tidur. Namun, ruang kaca ini ditenggelamkan ke bawah air sedalam 10 meter. Menariknya, dari kamar tidur kaca ini pengunjung bisa melihat 35 ekor hiu berenang mengelilingi ruang kaca kamar tidur.

Selama tiga malam pada April, para tamu dapat tidur di kamar tidur ini di Aquarium De Paris, Prancis. Dan sebenarnya ini merupakan sebuah kolam raksasa yang berisi lebih dari tiga juta liter air tempat hidup 35 hiu buas dan mematikan.

Para tamu pun, diberi kesempatan untuk tidur dalam sebuah akuarium atau ruang kaca yang ditenggelamkan sedalam 10 meter di bawah air.

Kesempatan untuk tidur dikelilingi hiu ini bisa dirasakan mulai 11-13  April. Kesempatan ini dibuka, sebagai upaya untuk mengajarkan pada banyak orang tentang hiu, yang mereka percaya adalah binatang yang paling mematikan di dunia.

Setiap malam, empat orang akan tinggal di kamar tidur ini, dengan Fred Buyle. Fred merupakan pemecah rekor freediver, fotografer bawah laut, serta pencinta hiu.

Buyle akan menyambut pengunjung dengan melakukan tarian bawah air dengan hiu. Kemudian, para tamu akan diajak tur ke dalam akuarium dengan salah satu ahli biologi kelautan untuk menjelaskan bagaimana hewan ini hidup, mengapa mereka begitu ditakuti, dan pentingnya mereka berkunjung ke laut untuk mempelajari ekosistem ini.

Dengan kata lain, akuarium ini memang dirancang khusus sebagai pengamatan ekosistem hiu.

Alexis L. Powilewicz, Chief Executive Officer (CEO) Aquarium de Paris mengatakan, "Kami senang menjadi akuarium pertama di dunia yang menawarkan kesempatan ini untuk orang-orang menjadi lebih dari sekadar pengunjung. Tapi, untuk mendapatkan pengalaman penting tentang hiu lebih dalam."

"Hiu sangat penting bagi kesehatan ekosistem laut. Jika mereka menghilang, itu akan menjadi ancaman besar bagi ekosistem laut. Oleh karena itu, penting untuk dapat mengamati mereka dalam rangka untuk lebih melindungi mereka."

Kamar tidur bertema hiu ini hanya akan dibuka untuk umum selama tiga hari, setelah itu akan digunakan sebagai pusat studi untuk ahli biologi kelautan.

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda
Temuan Ikan Aneh di Minahasa Diperkirakan Jenis Hiu

Sampel DNA Ikan Aneh di Minahasa Dikirim ke Eropa

Sementara diperkirakan jenis hiu, spesies baru.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016