Ini Pria di balik Penampakan Peta Google Street View

Panupong Luangsa-ard
Sumber :
  • Daily Mail

VIVA.co.id - Keberadaan street view pada Google tentu pernah dinikmati banyak orang di dunia. Terima kasih pada inovasi yang ada pada mesin pencari Google ini.

Keberadaan mobil Google Map yang kadang berjalan sangat pelan untuk memotret jalanan di Jakarta, tentu juga bukan hal aneh lagi. Namun pernahkah melihat, seseorang yang membawa alat pemotret tersebut di punggungnya.

Alat seperti ini sebelumnya juga pernah terlihat dalam acara MAPS yang dibintangi Heechul dari Super Junior, dan Simmon D. Kedua selebriti tersebut mengabadikan foto jalanan di Pulau Jeju, Korea Selatan.

Senin kemarin, sekitar 150 foto luar biasa dari Thailand, telah ditambahkan dalam koleksi Google Street View. Semua itu berkat langkah pendaki pemberani, yang diperkirakan telah menempuh jarak sekitar 499 kilometer, untuk mengabadikan keindahan Thailand.

Seperti Sukhothai Historical Park, Kuil kuno di Ayutthaya, pantai Phranang, Desa Khob Dong.

Dilansir Daily Mail, misi untuk mengabadikan gambar ini dipercayakan pada atlet triatlon Thailand, Panupong Luangsa-ard yang menggunakan beragam transportasi selama dua tahun. Termasuk jalan kaki sepanjang 499 kilometer, dan sudah menghabiskan empat pasang sepatu selama perjalanan tersebut.

Luangsa-ard harus menunggu hari cerah agar kamera 360 derajat bisa mendapat hasil yang jelas, dan baterai alat ini hanya bertahan selama enam hingga delapan jam.

Kamera yang menempel di punggungnya, seperti tas punggung ini memiliki berat 18 kilogram, dengan tinggi menjulang di atas pundak penggunanya, sekitar  60 sentimeter.

"Trekker pemberani kami telah berjalan sepanjang 500 kilometer, dengan tas punggung yang berat, melintasi luas dan panjangnya negara," tulis Google dalam Blog mereka.

Selain Thailand, Google Street View telah diperluas pada rencana fitur safari di Afrika Selatan, Burj Al Arab di Dubai, dan pesawat jet British Airways.
 

Thailand Sayangkan Peringatan Kedutaan soal Referendum

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Tempat berlibur petualang tentu berbeda dengan yang suka santai

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016