Di Taman Ini, Ada Ratusan Patung Dibiarkan Terkubur Debu

Ratusan Patung di Sebuah Taman di Finlandia
Sumber :
  • Amusing Planet

VIVA.co.id – Di Parikalla, kota yang berbatasan dengan Rusia, terdapat sekitar 500-an patung hasil karya Veijo Rönkkönen.

Sejak berumur 16 tahun, Rönkkönen menghabiskan waktunya untuk bekerja, berkebun, menanam pohon, dan membuat patung hingga akhirnya tutup usia pada 2010. Hampir semua patung yang ia buat menyerupai manusia, baik dari bentuk hingga ukuran.

Dilansir dari Amusing Planet, terdapat 250 patung dengan pose yoga. Konon katanya, Rönkkönen juga merupakan seorang praktisi yoga. Patung-patung tersebut adalah potret dirinya sendiri. Dikatakan juga bahwa taman patung tersebut didedikasikan untuk mengenang tubuh remajanya.

Taman ini tidak hanya menarik wisatawan lokal, namun juga mancanegara. Para wisatawan tidak dikenakan biaya masuk dan hanya perlu menandatangani buku tamu ketika akan meninggalkan taman tersebut.

Semasa hidupnya, Rönkkönen juga tidak pernah menampakkan diri di hadapan publik. Bahkan ketika dianugerahi sebuah penghargaan dari pemerintah Finlandia, ia mengutus adiknya untuk menerima penghargaan tersebut.

Selain itu, Rönkkönen juga menolak untuk memamerkan karyanya di museum atau pameran. Ketika ia ditanya tentang bagaimana nasib patung-patungnya setelah ia wafat nanti, Rönkkönen hanya menjawab bahwa ia akan membiarkan patung-patungnya terkubur oleh debu  layaknya patung tentara Terakota China.

Setelah kematian Rönkkönen, taman tersebut dibeli dan dikembangkan oleh seorang pengusaha Finlandia bekerja sama dengan Union for Rural Culture and Education. Sampai saat ini, taman Rönkkönen dikunjungi oleh 30.000 pengunjung setiap tahunnya. (ase)

5 Bukti Kepribadian Menentukan Tempat Berlibur Anda

Piknik Asyik di Pantai Mangsit, Lombok

Ada yang unik di pantai ini.

img_title
VIVA.co.id
7 Agustus 2016