Menantang Maut dengan Menyelam Bersama Hiu Putih

Ilustrasi hiu putih
Sumber :
  • Pixabay
VIVA.co.id
Ikan Unik di Minahasa Diincar Orang Asing
- Dalam novel karangan Peter Benchley berjudul "Jaws" - yang dipopulerkan lewat film garapan Steven Spielberg - ikan hiu digambarkan sebagai ancaman mengerikan bagi manusia. Namun ancaman itu tidak berlaku di Isla Guadalupe, Meksiko. 

40 Hiu Terlihat 'Berpesta' Daging Paus
Pulau ini justru menjadikan hiu putih sebagai teman bagi para turis. Pulau ini menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin merasakan sensasi menyelam bersama hewan predator laut tertua di dunia ini.

Pengalaman Menarik Tidur Bersama 35 Ikan Hiu
Hiu putih juga dikenal sebagai hewan yang pintar. Banyak para penyedia jasa tur di pulau ini mengatakan bahwa hiu-hiu tersebut sudah terbiasa dengan keberadaan manusia, bahkan berinteraksi dengan manusia dan kapal.

Oleh karena itu, Isla Guadalupe menjadi salah satu tempat wisata hiu putih dengan tidak memberi makan menggunakan alat pancing, tetapi dengan menerapkan eco-tourism yaitu dengan membiarkan para hiu mengambil sendiri makanannya yang mengapung di air.

Dilansir dari New York Times, sebagian besar penyedia jasa tur menawarkan penginapan di atas kapal yang terparkir di pinggir pulau vukanis. Bagi mereka yang berani dan ingin melihat hiu putih lebih dekat, penyedia jasa akan menurunkan mereka ke dalam laut dilindungi dengan sebuah kerangkeng besi. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya