Taekwondo Jenis Ini Digandrungi Wanita Korea

Ilustrasi taekwondo
Sumber :
  • VIVAnews / Renne Kawilarang

VIVA.co.id - Seni bela diri taekwondo tentu sudah diketahui banyak masyarakat Indonesia. Di Korea sendiri, Taekwondo dibagi ke dalam dua jenis, dimana salah satu jenisnya populer di kalangan wanita untuk mendapatkan tubuh langsing.

Empat Pedoman Penting untuk Layar Lebar Indonesia
Taekwondo sendiri merupakan bela diri yang berasal dari Korea. Jenis pertama disebut Kyorugi yang artinya adu kekuatan fisik dan mental, sementara Poomsae tidak ada teman sparing, atau diperagakan sendiri.
 
Manfaat Produksi Film Antarnegara
"Secara sederhana, yang membedakan Kyorugi dan Poomsae adalah, jika Kyorugi ada lawan, sedangkan Poomsae merupakan rangkaian jurus yang diperagakan sendiri," papar OH Hyonjae, dalam Jumpa Media Korea Festival 2016, di bilangan Sudirman, Jakarta Pusat, 4 April 2016.
 
Rekomendasi Restoran Halal di Seoul
Pertunjukan Taekwondo asli Korea ini nantinya akan diperagakan oleh atlet dari Indonesia, dan bisa disaksikan dalam Korea Festival 2016 di Lotte Shopping Avenue, 8 hingga 10 April 2016. 
 
OH Hyonjae mengatakan bahwa dulu Kyorugi sangat populer di Korea, namun saat ini Poomsae justru yang paling banyak diminati.
 
"Poomsae sangat populer di Korea, karena Poomsae dianggap sangat efektif untuk diet."
 
Dalam Korea Festival yang akan digelar mulai 8 April 2016 ini nantinya juga akan ada lomba Ice Carving. Selama tiga hari, tiga orang yang berpengalaman dalam mengukir es, akan bertarung untuk tetap bertahan hingga hari terakhir.
 
"Tiga peserta akan bertanding langsung di atas panggung, obyek yan akan dipahat bebas, asal simbol Korea. Bisa jadi pahatan aktor Descendants of the Sun yang sedang terkenal, Song Joong Ki, atau gerak Horse Riding milik PSY."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya