Tiga Alasan Thailand Jadi Tujuan Wisata Favorit Dunia

Bangkok, Thailand
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA.co.id - Ketika Indonesia sedang berbenah dengan mem-branding pariwisatanya, Thailand seolah tinggal memetik usaha yang selama ini sudah dilakukan. Thailand menjadi yang paling laris menjadi tujuan wisata turis mancanegara.

Thailand Sayangkan Peringatan Kedutaan soal Referendum

Indonesia pun berusaha mengejar ketertinggalan tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Nia Niscaya, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Timur Tengah, dan Afrika atau ETA pada VIVA.co.id.

Dari situ, Nia menyadari ada beberapa hal yang membuat Thailand maju di sektor pariwisata. 

Mau Liburan Murah? 19 Tempat di Dunia Ini Jadi Pilihan

Menurut Nia yang pertama adalah konektivitas. Menurut Nia dimulai dengan maskapai penberbangannya. 

"TG (Thai Airways International Public Company) itu kemana saja terbang. Hingga ke poin-poinnya, jadi penerbangan lebih murah." jelas Nia. Dan maskapai tersebut juga tetap terbang walau apapun yang terjadi. "Ketika negara ada bom juga mereka tetap terbang," ungkapnya.

Ini Pria di balik Penampakan Peta Google Street View

Yang kedua adalah promosi kuliner. Menurutnya, makanan Thailand sudah tak asing lagi bagi turis baik dari Asia, Eropa, maupun Amerika. 

"Karena retoran Thailand itu ada di setiap sudut, promosi mereka lewat kuliner. Dan skema keuangan negara mereka bisa mendukung restoran agar sustainable," ujarnya.

Dan yang terakhir adalah Thailand selangkah lebih maju. Mereka lebih dulu memperkuat dengan promosi. 

"Kita kan baru saja, setelah Menteri Arief Yahya menjabat dan menempatkan sektor pariwisata sebagai sektor yang penting," ungkap dia. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya