Mengintip Keseruan Lomba Perahu Mini di Pantai Kenjeran

Lomba Perahu Mini di Pantai Kenjeran.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita (Surabaya)

VIVA.co.id - Hari libur memang merupakan waktu yang tepat untuk bersenang-senang. Salah satu cara aktivitas menyenangkan untuk mengisi liburan adalah dengan bermain lomba perahu, seperti yang dilakukan anak-anak di Pantai Kenjeran, Minggu, 10 April 2016.

Risma: Jerman Sumbang Rp1,5 Triliun untuk Bangun Trem
Sekitar 50 anak-anak pesisir pantai ini mengikuti lomba perahu mini di Pantai Kenjeran. Satu per satu perahu mini milik warga Bulak Cumpat ini berlomba-lomba dan dihias semenarik mungkin.
 
Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS
Salah satunya, seperti perahu mini milik warga Bulak Cepat Haji Lulung, Ahmad Hadi. Dia mengaku dengan uang lima belas ribu rupiah dapat membuat kapal mini dari bahan kayu, bambu, stirofoam dan plastik. Dengan pengerjaan lima hari, ia yakin jika kapal mini miliknya bisa memenangkan lomba.
 
Siswa SD Menangis Agar Risma Tak Jadi Calon Gubernur Jakarta
"Total saya keluar uang lima belas ribu (rupiah) untuk membuat kapal mini ini, semoga kapal saya menang jadi juara di perlombaan," ujar Ahmad Hadi.
 
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini atau Risma, yang juga hadir menyatakan jika lomba ini merupakan satu rangkaian mempromosikan wisata kebudayaan di Surabaya. Risma juga berharap bisa menjadi ikon.
 
"Lomba ini menarik dan unik di Surabaya bisa menjadi ikon di kawasan Kenjeran ini yang menjadi destinasi nantinya," kata Risma.
 
Sementara itu dalam perlombaan kapal mini ini akan diambil tiga pemenang, di mana perahu yang dilarungkan di Pantai Kenjeran ini diadu kecepatannya. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya