Misteri Rumah Miring di Inggris

Rumah miring di Canterbury, Inggris.
Sumber :
  • Amusing Planet

VIVA.co.id – Sir John Boys House atau The Crooked House adalah rumah dengan bahan sebagiannya terbuat dari kayu dari abad ke-17 yang berlokasi di Palace Street, Canterbury, Kent, Inggris. Bangunan bertingkat tiga ini terbilang unik karena bagian bawah rumah yang miring.

Foto-foto Rumah 'Miring' Ini Bikin Pusing Netizen

Di bagian atas pintu terdapat kutipan dari karya penulis tersohor abad ke-19 milik Charles Dickens yaitu,"A very old house bulging over the road... Leaning forward, trying to see who was passing in the narrow pavement bellow...".

Jika dialihbahasakan ke Indonesia, "Sebuah rumah sangat tua di pinggir jalan... Miring ke samping, mencoba melihat siapa yang lalu lalang di jalan sempit di bawah...".

Misteri Rumah Miring Berusia Ratusan Tahun di Inggris

Dilansir dari Amusing Planet, kutipan di atas diambil dari novel karya Dickens, yang berjudul David Copperfield. Kutipan tersebut mendeskripsikan penduduk Agnes Wickfield, tempat David Cooperfield tinggal selama menempuh pendidikan di Canterburry.

Meskipun belum ada bukti yang menunjukkan bahwa rumah Sir John Boys terinspirasi dari kutipan tersebut, banyak yang percaya bahwa rumah tersebut lama ditinggali oleh Sir John Boys. Namun sebuah penelitian arkeologi menunjukkan bahwa rumah tersebut dibangun pada tahun 1617,  lima tahun setelah Sir John Boys meninggal dunia.

Ganjar Pranowo Deklarasi jadi Oposisi Sejalan Dengan Sikap Partai

Kendati demikian, tetap saja rumah ini disebut-sebut sebagai rumah Boys atau King's Shop. Kutipan pada pintu masuk ditulis ketika rumah tersebut beralih fungsi menjadi toko buku. Rumah tersebut menjadi miring ketika dilakukan penggantian cerobong asap, sehingga menyebabkan struktur bangunan menjadi bergerak ke samping.

Selama bertahun-tahun, rumah tersebut menjadi semakin bergeser, dengan cerobong asapnya runtuh pada tahun 1988. Sementara saat ini, rumah unik ini ditopang oleh bingkai baja untuk mencegah agar tidak roboh.

Rumah miring.

Apa yang Menyebabkan Rumah yang Satu Ini Miring?

Rumah tersebut bengkok atau miring.

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2017