Rasakan Sensasi Kolam Renang Terdalam di Dunia

Kolam renang/Ilustrasi.
Sumber :
  • pixabay/janeb13

VIVA.co.id – Jika Anda berkesempatan berkunjung ke Italia, mampirlah ke sebuah kota kecil persekutuan bernama Montegrotto Terme, 45 kilometer dari barat Venisia. Di sana terdapat sebuah kolam renang yang memiliki kedalaman hingga 40 meter.

Ogah Pakai Pelampung, Bocah 6 Tahun di Cikarang Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Kolam renang The Deep Joy yang dijuluki Y-40 ini saat ini masih memegang rekor dunia sebagai kolam renang terdalam dengan air hangat.

Seperti dilansir laman Daily Mail, jika dilihat dari atas kolam renang ini terlihat seperti kolam renang pada umumnya. Namun, di dalamnya kolam ini memiliki tingkat kedalaman yang bervariasi serta empat gua bawah tanah yang bisa dieksplorasi oleh para penyelam.

Viral Video Tamara Tyasmara Asyik Karaoke di 40 Hari Kepergian Dante, Bikin Warganet Geram

Terowongan melingkar terdalam di kolam ini memliki panjang sekitar 40 meter dari permukaan air atau sebanding dengan gedung dengan 14 lantai. Selain itu, di dalam kolam renang tersebut juga terdapat terowongan horizontal yang di bangun sepanjang kolam. Para pengunjung bisa berjalan di dalam terowongan dalam air itu seperti mereka tengah berada di dalam akuarium.

Salah seorang pengunjung, Sgorbani yang datang dari Italia mengatakan, "Di kolam yang lebih dangkal rasanya seperti kolam renang normal. Tapi, kolam yang paling dalam terasa seperti masuk ke kedalaman laut hanya saja airnya sehangat air di Karibia. Ini pengalaman yang menyenangkan dan mengasyikkan."

Kuasa Hukum Yudha Arfandi Buka Suara Soal Tuduhan Sengaja Tenggelamkan Dante

Air di dalam kolam renang ini memang terus dijaga suhunya di angka 32 derajat celsius oleh penghangat air. Kolam renang yang dirancang oleh arsitek Emanuele Boaretto dan Boaretto Hotel Group ini mulai dibuka pada Juni 2014.

Kolam renang menawarkan beragam aktivitas di dalam air seperti scuba diving yang juga dilengkapi dengan sesi fotografi dalam air dan pelatihan menyelam. Sebelumnya, kolam ini juga menggelar pertunjukkan bawah air seperti putri duyung dan membuka pelatihan berenang seperti putri duyung untuk anak-anak.

"Y-40 adalah satu-satunya kolam renang dalam dengan air hangat, sebuah keunikan yang tidak bisa dipindahkan ke manapun. Ambisi kami adalah membuka peluang pekerjaan baru untuk jangka waktu menengah atau panjang untuk menjamin kemakmuran tanah dan masyarakat kami," kata Boaretto.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya