Romantisnya Lokasi Syuting 'Descendants of the Sun'

Drama Descendants of the Sun
Sumber :
  • Yonhapnews

VIVA.co.id - Para pecinta Drama Korea pasti tahu dengan serial Descendants of the Sun. Drama ini sukses baik di dalam maupun luar negeri. Bercerita tentang kisah cinta antara dokter dan tentara, DOTS juga menyuguhkan keindahan sebuah kota fiktif yang mereka sebut sebagai Urk.

Lokasi syuting DOTS sebagian memang dilakukan di luar negeri, seperti di Yunani. Namun sebagian lainnya dilakukan di Korea. Urk buatan yang ada di Korea pun kini menjadi incaran para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara.

Menurut Korea Tourism Organization, beberapa lokasi syuting Descendants of the Sun memang kini semakin diminati para pengunjung. Hanbo Mine di Taebaek, misalnya. Lokasi ini merupakan bangunan tua yang bagian depannya sering disorot sebagai latar romantisme para pemain DOTS.

Netizen Ragu dengan Sekuel Descendants of the Sun

Selain itu ada Samtan Art Mine di Jeongseon merupakan pabrik yang terkena dampak gempa bumi yang parah di drama tersebut. Ada juga kamp militer di Paju Provinsi Gyeonggi, dan kafe cantik dal.komm COFFEE, serta tempat syuting lainnya yang semakin diincar oleh wisatawan penikmat drama ini.

Besarnya minat wisatawan Indonesia juga mendorong KTO Jakarta bekerjasama dengan beberapa agen perjalanan Tanah Air untuk mengembangkan paket wisata drama Descendants of The Sun. Wisatawan Indonesia kini dapat mengunjungi tempat syuting dan menikmati sensasi drama tersebut secara langsung di Korea.

(ren)

Jajal Keseruan K-Cosplay, Bergaya Ala Artis Korea
Wisata Korea Selatan

Banyak Wisatawan Indonesia ke Korea

Indonesia mengalamai peningkatan 37 persen.

img_title
VIVA.co.id
3 Agustus 2016