Terpesona Keindahan Pulau Umang

Pulau Umang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Al Amin
VIVA.co.id
Tiga Tempat Romantis untuk Bulan Madu di Bali
- Bagi para penikmat pantai, pergi ke Bali mungkin perlu memakan waktu dan biaya yang cukup besar. Namun kali ini, wisatawan khususnya dari kota Jakarta bisa mencoba destinasi liburan ke Pulau Umang, yang berlokasi di Provinsi Banten. 

NTT Mau Bangun Pelabuhan Kapal Pesiar di Labuan Bajo
Pulau Umang sangat dekat, jaraknya yang hanya tujuh jam perjalanan menggunakan bus dari Jakarta membuat pulau ini sekarang ramai dikunjungi wisatawan dari ibu kota, terutama saat libur panjang.

Target 20 Juta Wisman, Kemenpar Tingkatkan Kualitas SDM
Untuk bisa sampai di Pulau Umang, wisatawan harus menempuh perjalanan darat melalui tol Jakarta-Merak dan keluar di gerbang tol Serang.

Keluar dari tol Serang, perjalanan akan dilanjutkan menuju Dermaga melalui pemukiman warga. Selama perjalanan ini wisatawan disuguhkan dengan pemandangan persawahan yang terhampar luas, bukit-bukit nan hijau dan juga, melalui tepi pantai dikawasan Anyer.

Perjalanan menyeberang kurang lebih setengah jam dari dermaga sumur menuju lokasi. Di pulau Umang, wisatawan dapat menemukan pesona wisata laut yang masih begitu alami dan terjaga ke asriannya.

Selain itu, Pulau Umang juga menawarkan kepada wisatawan keelokan sebuah perairan biru yang demikian jernih, pasir putih, dan ombak yang relatif tenang.

Wisatawan juga bisa menikmati berbagai wahana olahraga air seperti berenang, main banana boat, olahraga pantai, bahkan memancing.

Di pulau Umang juga terdapat resor tempat para wisatawan bisa menginap, penginapannya pun langsung menghadap ke laut lepas. Hal itu tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Harga yang ditawarkan untuk menginap berkisar dari Rp1 juta hingga Rp2 juta per malam.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya