Indonesia Jadi Ajang Lomba The Amazing Race Asia ke-5

Menteri Pariwisata, Arief Yahya
Sumber :
  • Miranti Hirschmann/Berlin

VIVA.co.id - Kementerian Pariwisata  Republik Indonesia memberikan dukungan untuk saluran hiburan di Asia, yakni The Amazing Race Asia Musim ke-5. Menurut Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya, The Amazing Race Asia yang ditayangkan stasiun televisi kabel AXN ini merupakan sebuah serial program intergral yang memiliki sisi realitas kehidupan di Asia.

Keindahan Empat Lokasi di Asia Wajib Dikunjungi
Selain itu, acara tersebut juga mengadaptasi produksi asli untuk menarik daya tarik lokal dan regional. Acara ini juga menampilkan 11 tim dari berbagai negara di Asia untuk melakukan berbagai kompetisi yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.
 
Bahasa Jadi penghambat Pariwisata di Indonesia
Ini juga sebagai highlights dari kerjasama yang mampu meningkatkan kesadaran dan menarik perhatian akan potensi pariwisata domestik Indonesia, tentunya dalam meningkatkan brand awareness Wonderful Indonesia. Seperti yang diketahui, branding merupakan salah satu unsur konsep BAS (branding-advertising-selling) yang menjadi strategi inti dalam kegiatan promosi Kemenpar.
 
Jumlah Turis ke Maumere Selalu Naik Sejak 2012
Tampil dalam beberapa episode, menurut Arief, Indonesia haruslah berbangga karena beberapa kota di Indonesia akan menjadi lokasi produksi saluran tersebut. Dengan kata lain, ini sekaligus dapat mengangkat wisata Indonesia yang kaya dan unik.
 
"Industri pariwisata di Indonesia telah mengalami pertumbuhan yang konsisten dan perkembangan yang positif. Ditengah komitmen kami dalam memposisikan Indonesia dalam peta global, kami bangga bahwa Indonesia terpilih menjadi salah satu destinasi di The Amazing Race musim ke-5," ujar Arief saat ditemui dikawasan Jakarta Pusat, Kamis, 28 Juli 2016.
 
Arief menambahkan bahwa akan ada 5 tempat di Indonesia untuk penayangan 5 episode. Ini merupakan suatu kesempatan emas bagi pariwisata Indonesia untuk mengenalkan beberapa lokasi favoritnya di dalam negeri.
 
Selain itu, dukungan ini merupakan terobosan terbaru yang menghadirkan media value atau nilai tayangan sekitar U$25 juta atau setara dengan Rp327 miliar. Namun besarnya media value untuk televisi tak berbayar yang ikut menayangkan acara tersebut belum diketahui hitungan jelasnya.
 
(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya