Seluruh Wahana di Tamah Hiburan Ini Dibuat Satu Orang

Salah satu wahana di taman bermain unik di Italia
Sumber :
  • Instagram @osteriaaipioppi

VIVA.co.id - Di sebuah kota di Italia bernama Nervesa della Battaglia terdapat sebuah restoran lengkap dengan berbagai wahana taman hiburan seperti ayunan, komedi putar, dan wahana lain layaknya taman hiburan yang lazim kita lihat saat ini.

Alasan Mengapa Lampu Diredupkan Saat Pesawat akan Mendarat

Biasa? Tentu tidak. Hal unik dari taman hiburan ini adalah hampir seluruh wahana yang ada di sini dibangun dan didirikan satu orang yaitu Bruno. Ia pemilik sekaligus pendiri restoran yang bernama Ai Poppi.

Dilansir dari Amusing Planet, cerita bermula 50 tahun silam ketika Bruno membeli beberapa botol wine dan beberapa kilogram sosis dan mendirikan sebuah lapak makanan kecil di bawah pohon. Dalam waktu dua atau tiga jam seluruh wine dan sosis tersebut habis dibeli oleh mereka yang lalu lalang.

Singkat cerita, ketika sudah mendirikan sebuah tempat berjualan yang layak, Bruno menemui tukang pandai besi untuk membuat kursi-kursi yang terbuat dari besi bekas. Namun, karena pandai besi tersebut tidak bisa membantunya, Bruno memutuskan untuk membuat kursi-kursi itu sendiri. Ia mempelajari cara mengelas besi secara otodidak.

Ketika ia sudah mulai mahir dengan hal itu, ia mencoba mempercantik restorannya dengan berbagai hal untuk menarik pelanggan. Satu per satu benda-benda unik bermunculan di sekitar restoran milik Bruno, hingga setelah empat puluh tahun kemudian restorannya sudah menyerupai sebuah taman hiburan di tengah hutan dengan aneka kendaraan aneh, ayunan, perosotan bahkan roller-coaster kayuh.

Bruno dan Ai Poppi kemudian sempat hadir dalam sebuah film pendek yang diproduksi Coleman Guyon dan Luiz Romero pada 2013. Hal itu kemudian membuat Ai Poppi semakin ramai pengunjung.

Dalam film itu pula Bruno merenungkan masa depan hasil jerih payahnya tersebut.

"Aku berharap tempat ini akan selalu sama seperti ini, tetapi aku tidak bisa memaksakan ide-ideku pada penerusku suatu saat nanti. Aku akan menyerahkan semua keputusan pada mereka," ujar Bruno.

Merasakan Sensasi Jadi Mata Mata di 'in SPY re' Tokyo
My Hitch

Pengait Unik untuk Memudahkan Membawa Koper di Bandara

Sang penemu Robert Lian seorang pilot berusia 53 tahun.

img_title
VIVA.co.id
27 Juli 2016