Bali Genjot 100 Desa Wisata

Desa Wisata Nglinggo.
Sumber :
  • kanaljogja.com

VIVA.co.id - Provinsi Bali siap bersolek diri di bidang pariwisatanya. Bali berencana akan membangun 100 desa wisata sampai tahun 2018 nanti.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali AA Gede Yuniartha Putra kepada VIVA.co.id, di acara Rapat Koordinasi Nasional Pendidikan Tinggi Pariwisata Se-Indonesia di Badung, Bali, Rabu 3 Agustus 2016. Gede Yuniartha menyebut Bali sudah menyiapkan anggaran untuk mewujudkan desa wisata demi memanjakan wisatawan lokal dan luar negeri.

"Tahun 2018 tercapai 100 desa wisata. Saat ini sudah 56 desa wisata," ucap Gede Yuniartha.

Gede Yuniartha menyebut 11 desa wisata sedang dalam tahap pembangunan.

"Akhir tahun ini bisa 67 desa wisata jadinya. Di sana nanti bisa berkebun dan memetik kopi serta kegiatan lainnya," ucap Gede Yuniartha.

Gede menyebut sampai saat ini Bali menjadi tempat tujuan pertama wisatawan luar negeri untuk menikmati liburannya. "Bali saat ini masih menjadi standar pariwisata nasional," ujar Gede.

Sementara itu Deputi Bidang Kelembagaan Kepariwisataan Kementerian Pariwisata, Ahman Sya menyebut sejak 1930, Bali sudah menjadi tempat idola banyak wisatawan untuk hadir ke sana.

Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia

"Sampai saat ini daya tarik Bali bagi mereka wisatawan adalah sangat memuaskan. Mereka pasti akan kembali lagi," ucap Ahman Sya.

(ren)

Alasan Mengejutkan Mengapa Turis Asing Suka ke Bali
Ubud, Kabupaten Gianyar, Pulau Bali

Tujuh Tempat Wisata Terbaik di Gianyar, Pulau Bali

Bali, memang tempatnya wisata alam yang memesona untuk dinikmati.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016