Menjelajah Tujuh Lokasi Wisata di Jeonju Korea Selatan

Ilustrasi wisata ke luar negeri
Sumber :
VIVA.co.id
Tujuh Hotel dengan Layanan Paling Mewah
- Di kota Jeounju, Korea Selatan, Anda harus bersiap-siap naik darah, bagaimana tidak, kota ini Anda akan menemukan aktifitas masyarakatnya yang memiliki kebiasaan serba santai. Jika Anda membutuhkan koneksi internet yang cepat, Anda perlu memakai jasa tambahan. Hal ini karena kota ini tidak memiliki koneksi internet layaknya di kota besar. 

Hotel di Paris Diskon Besar Sejak Bom Teror
Hal pertama yang harus anda lakukan saat berada di Jeonju adalah Anda akan merasa seperti kembali lagi ke masa dulu. Karena berlibur di tempat ini berbeda saat berlibur di Korea belahan lain. Di tempat ini, Anda akan menemukan sejumlah toko tradisional yang penjaganya masih memakai baju tradisional. Hal ini karena tradisi adat di kota ini masih sangat terjaga keasliannya.

Ketika Mal Tua Disulap Jadi Apartemen Mungil
Di kota ini, Anda bisa mengabadikan foto bersama kawan-kawan dengan bangunan-bangunan cantik korea yang bersejarah di tempat ini. Salah satunya adalah istana kerajaan yang dibangun oleh Dinasti Joseon. Berikut tujuh lokasi wisata di Jeonju, Korea Selatan.

Bangunan tradisional Hanok

Jeonju Hanok Village memiliki lebih dari 700 bangunan tradisional hanok yang kebanyakan dibangun pada masa Dinasti Joseon (1392-1910). Rumah-rumah ini memiliki kondisi yang sangat baik dan sebagian besar merupakan rumah penduduk.

Tak hanya itu Jeonju Hanok Village juga memiliki sejumlah warisan budaya lain yang tak boleh dilewatkan seperti kompleks Pungnammun Gate, Kuil Gyeonggijeon, Gereja Katolik Jeondong, Ajin Museum, Omokdae dan Imokdae pavillion, dan Jeonju Hyanggyo (sekolah Confucius zaman Dinasti Joseon)

Pusat perbelanjaan yang damai dan tenang

Disana, terdapat satu kawasan bernama Hanok Village, tapi hampir tidak ditemui orang disana. Orang-orang di sana lebih sibuk dengan jajanan di luar rumah. Di sini Anda dapat menemukan produksi film Korea terbesar kedua setelah Busan.

Pusat berbagai jenis kerajinan tangan 

Anda bisa berpartisipasi dalam berbagai workshop di banyak toko suvenir dan pusat seni kerajinan. Bila Anda mengerjakan sendiri kerajinan tersebut, hasilnya bisa di bawa pulang.

Ada banyak kerajinan tangan yang bisa dibuat. Ada Hanji (kertas tradisional Korea), Taegukseon (kipas angin), anting-anting, membuat tulisan kartu pos, natural dying, kerajinan kayu, porselain, dll. Selain itu masih ada banyak kepusat kerajinan lain yang bisa untuk dikunjungi.

Sajian makanan seperti seorang kaisar

Ditempat ini, Anda akan dijamu layaknya seorang  kaisar. Di restoran tradisional spesial Hanjeosik Anda akan memakai pakaian baju tradisional Korea seperti layaknya baju seorang kaisar. Anda dapat menikmati makanan laut seperti kepiting kecap mentah, japache, bulgoghi, dan jenis lain yang tak terhitung jumlahnya. 

Merasa seperti juara taekwondo

Gaya hidup taekwondo sangat terasa kental ditempat ini. pasalnya Jeonju merupakan markas Taekwondo terbesar di dunia. Di sini tempat berkumpul para jawara taekwondo, untuk menuju ke lokasi ini Anda hanya membutuh waktu 10 menit menggunakan monorail. Selain taekwondo, Anda juga bisa melihat aktifitas lainnya yaitu, latihan drama korea atau yoga.

Mengambil perjalanan ke Muju 

Di tempat ini, Anda bisa mengujungi Bandiland yang mirip dengan universal studio. Selain wahana bermain, juga ada wahana museum serangga yang memiliki koleksi 20.000 jenis serangga di dalamnya. Di lokasi ini juga terdapat observatorium bandi seperti wahana stasiun luar angkasa sungguhan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya