Maumere Siap Jadi Panggung Wisata Nasional dan Dunia

Peluncuran Paket Wisata Maumere
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA.co.id - Pesona dan keindahan dari Maumere, sebuah kota pelabuhan di provinsi Nusa Tenggara Timur, berhasil menarik banyak minat orang untuk berwisata ke sana. Maka Maumere kembali siap tampil sebagai salah satu ikon pariwisata kenamaan dari daerah Timur Indonesia ini.

Wisata Alam Melihat Habitat Asli Harimau Jawa

Melalui Festival Teluk Maumere yang rencananya akan berlangsung pada 17 hingga 21 Agustus mendatang, Maumere siap kembali menjadi primadona dengan keunikan wisata baharinya.

Saat memberikan sambutan sekaligus membuka Festival Teluk Maumere, pada Selasa 9 Agustus 2016, di Gedung, Sapta Pesona, Kemeterian Pariwisata, Jakarta Pusat, Yoseph Ansar Rera, Bupati Sikka, mengatakan ada serangkaian acara yang akan diadakan, diantaranya adalah, Lomba Foto Bawah Laut yang akan diikuti oleh 30 peserta baik dari luar maupun dalam negeri dengan juri dari berbagai negara, Foto Rally Koservasi Bahari Maumere, serta pesta rakyat seperti parade tenun ikan dan lainnya.
Wisata Bahari Manado Diminati Wisman Asal Korea dan Jepang

"Nantinya pemenang dari foto ini akan disuun menjadi buku untuk menarik wisatawan agar mengunjungi Maumere," kata Yoseph
Kemenpar Siapkan Acara Spesial untuk Liburan Akhir Tahun

Menurut Yoseph, dari segi infratuktur sendiri, Maumera memiliki satu bandara yang sudah bisa didaratkan oleh pesawat dengan jenis ukuran yang besar seperti model Boeing 737. Sebagai kota pelabuhan, Maumere juga dilengkapi dengan pelabuhan baik untuk penumpang maupun barang.

Yoseph juga menambahkan, untuk segi akomodasi sendiri, di Maumere juga telah hadir satu hotel bintang 4, beberapa hotel bintang 3, dan lebih dari 30 hotel melati.

Sebagai wisata dengan eksotisme dan meindahan alam, Maumere juga bisa menarik para pecinta olaharaga selam atau snorkeling, dimana ada beberapa tempat seperti Pemana Besar Island, Pasir Sari, Tanjung Barat, dan masih banyak lainnnya.

Seperti dijelaskan oleh Yoseph, sejak tahun 1972, Maumere telah terkenal dengan keunikan dan keindahan tersendiri, khususnya untuk wisata bahari. Namun, bencana alam gempa dan tsunami yang sempat menimpa Maumere di tahun 1992, sempat membuat banyak sektor pariwisata lesu, dan minim kunjungan wisatawan, baik domestik maupun non-domestik.

Sebab itu ia berharap kunjungan wisatawan akan kembali meningkat setelah Festival Teluk Maumere ini. Rencanaya, festival serupa juga akan digelar di setiap tahun.

"Maumere sudah siap menerima kunjungan dari Anda, mulai tiba sampai kembali. Maka dari itu saya mengajak ayo berwisata ke Maumere," ucap Yoseph.

(ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya