Ketika Mal Tua Disulap Jadi Apartemen Mungil

The Arcade Providence
Sumber :
  • Facebook/arcadeprovidence
VIVA.co.id
Tujuh Hotel dengan Layanan Paling Mewah
- Setiap wilayah punya cara masing-masing untuk mengalihfungsikan bangunan tua yang sudah terbengkalai, seperti merenovasi atau menghancurkan. Ada salah satu cara unik yang dilakukan oleh pemerintah di Rhode Island, negara bagian di Amerika Serikat.

Hotel di Paris Diskon Besar Sejak Bom Teror
The Arcade Providence adalah sebuah pusat perbelanjaan tua yang berdiri pada 1828. Ini adalah pusat perbelanjaan indoor pertama yang dimiliki oleh Amerika. Bangunan ini kemudian disulap menjadi apartemen yang terdiri dari 48 unit ruangan. Transformasi bangunan ini memakan biaya sebesar Rp92 miliar dan dikerjakan oleh Northeast Collaborative Architects.

Penduduk Desa di China Tinggal dalam Satu Gua
Dilansir dari Boredpanda, harga sewa apartemen ini dibanderol mulai harga Rp7 juta per bulan. Penyewa akan mendapatkan ruangan sebesar 21 hingga 74 meter persegi. Setiap ruangan dilengkapi dengan dapur, kamar mandi sekaligus shower, tempat tidur, dan ruang penyimpanan.

Di apartemen ini Anda tidak akan menemukan kompor, karena unit ini didesain untuk mereka yang supersibuk. Apartemen ini juga dilengkapi dengan restoran di lantai dasar. Selain itu, penghuni juga disediakan fasilitas laundry dan ruang penyimpanan kendaraan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya