Tujuh Pekerjaan Paling Enak untuk Berwisata

Ilustrasi pilot
Sumber :
  • Pixabay/StockSnap

VIVA.co.id – Ketika berbicara wisata, tentu Anda akan berpikir untuk mengeluarkan uang dari kantong sendiri. Tapi, sebenarnya ada cara agar Anda bisa jalan-jalan gratis. Tapi Anda harus bekerja untuk mendapatkan perjalanan gratis tersebut. 

5 Hal Wajib Dipersiapkan Saat Wisata di Kawasan Rawan Bencana

Beberapa pekerjaan seperti pilot, masinis, dan pemandu wisata merupakan pekerjaan yang bisa membuat liburan Anda menjadi gratis atau dengan kata lain bekerja sambil berwisata. Berikut pekerjaan paling enak untuk bepergian, seperti dilansir laman Telegraph. 

Pilot

Trik Agar Koper Muncul Pertama di Pengambilan Bagasi Bandara

Pilot adalah pekerjaan yang mendapatkan peringkat teratas untuk berwisata. Bila Anda bekerja sebagai pilot, Anda akan mendapatkan gaji yang layak, perjalanan antar kota dan benua, seragam keren, serta beragam pujian dari banyak orang.

Penulis buku

Pertama Kali Wisata ke Hong Kong? Ini 4 Hal yang Wajib Anda Tahu

Pekerjaan ini memang tidak terlihat glamor seperti pekerjaan lainnya. Namun, ada beberapa penulis buku bekerja di sebuah perusahaan yang bisa melakukan perjalanan ke tempat-tempat menajubkan walaupun tidak mendapatkan penghasilan yang besar.

Masinis

Pekerjaan sebagai masinis juga merupakan salah satu cara untuk mendapatkan wisata gratis. Sambil mengendalikan kereta, Anda dapat melihat pemandangan sekitar dan berwisata di tempat tujuan. Tapi persaingan untuk mendapatkan pekerjaan ini sangat sengit.

Penyelam profesional

Menjadi penyelam profesional dapat membawa diri Anda ke bawah laut di beberapa lokasi wisata paling eksotis dunia. Dari Great Barrier Reef ke Laut Merah. Tentu saja, pekerjaan ini sangat menantang dan mempunyai tanggung jawab yang besar.

Pemandu wisata

Mempunyai kepribadian ramah, bisa bercerita, dan memiliki banyak informasi lokasi wisata merupakan syarat untuk menjadi pemandu wisata. Jika Anda memiliki semua hal tersebut, Anda bisa masuk ke industri pariwisata global untuk memandu orang berkeliling dunia.

Fotografer

Menjadi fotografer juga bisa membuat diri Anda berwisata gratis ke berbagai tempat wisata yang indah. Terkadang wisatawan ingin ada seorang fotografer untuk mengambil gambar setiap momen indah dari perjalanannya. 

Instruktur ski

Seperti penyelam profesional, instruktur ski juga bisa berkeliling dunia ke tempat-tempat wisata sambil menyalurkan bakat hobinya kepada wisatawan.      

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya