Lokasi Masjid di Jepang untuk para Pelancong Muslim

Suasana masjid di Tokyo Jepang
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Salah satu kesulitan para wisatawan muslim untuk berkunjung ke Jepang adalah mencari tempat ibadah. Apalagi, persentase wisatawan muslim dari seluruh dunia menuju ke Jepang semakin meningkat tiap tahunnya dengan rata-rata kenaikan sebesar 20 persen.

Kenapa Tiket ke Jepang Lebih Mahal Belakangan Ini?

Nah, kini tidak perlu khawatir lagi karena Jepang sudah menyediakan fasilitas ibadah atau masjid untuk para wisatawan muslim. Perhatian tersebut diberikan seiring dengan kenyamanan untuk para pelancong.

"Untuk musala sudah ada di bandara Jepang, dan beberapa hotel juga sudah memberikan petunjuk arah kiblat untuk salat. Di tempat bermain, Disneyland juga sudah tersedia tempat ibadah untuk muslim," ucap Manager Japan National Tourism Organization (JNTO), Kristiana Susanti, yang ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta, Rabu 24 Agustus 2016.

Jerome Polin Bagikan Tips Traveling Anti-Mainstream ke Jepang Tanpa Khawatir Dompet Kering

Di beberapa titik di Jepang, sudah disebarkan lokasi tempat beribadah untuk para pelancong muslim. Untuk kawasan Tokyo, ada dua alternatif yaitu Masjid Tokyo Camii di Shibuya-ku dan Masjid Asakusa di Taito-ku.

Sedangkan untuk di kawasan Osaka, ada Masjid Osaka Ibaraki di Ibaraki-shi serta kawasan Hyogo dengan Masjid Kobe di Kobe-shi. Namun, itu tidak hanya kota besar, karena masjid bisa ditemukan di beberapa kota kecil lain.

6 Tips Liburan ke Jepang Anti Boncos Pasca Pandemi COVID-19

Seperti di kawasan Shizuoka terdapat Masjid Hamamatsu di Hamamatsu-shi, di kawasan Aichi ada Masjid Nagoya di Nagoya-shi, serta di kawasan Gifu memiliki Masjid Gifu.

"Daerah yang ada masjidnya banyak ada Tokyo, Kobe, Osaka. Tapi tidak ada daerah tertentu yang difokuskan karena penyebarannya memang diperluas," kata Kristiana.

Ilustrasi liburan private tour ke Jepang

Private Tour Anti Ribet, Pilihan Ideal Trip Ke Jepang

Di private tour ini, konsumen bisa request untuk menyusun jadwal, destinasi, dan aktivitas sesuai dengan keinginan.

img_title
VIVA.co.id
7 Februari 2024