Keunikan Rumah Mungil Tersangkut di Atap Gedung Kampus

Rumah mungil Fallen Star
Sumber :
  • Dokumen University of California, San Diego

VIVA.co.id – Sebuah rumah ditemukan tersangkut di ujung bangunan sebuah kampus di San Diego, California. Rumah tersebut tampaknya terbawa angin tornado dan terdampar di lantai tujuh Jacob School of Engineering, University of California.

Tips Menyiasati Hunian Mungil dan Minimalis dari Pakar

Namun jangan salah, rumah itu adalah sebuah instalasi seni yang diberi nama Fallen Star. Instalasi seni ini dibuat oleh seniman asal Korea Selatan bernama Do Ho Suh dan resmi dibuka untuk umum pada 2009 silam. Rumah ini adalah instalasi permanen ke-18 milik Stuart Collection, sebuah lembaga kesenian di kampus tersebut.

Dilansir dari laman Amusing Planet, rumah berukuran 4,5x5,5 meter memiliki interior yang nyaman dan sudah dilengkapi dengan berbagai perabotan seperti sofa, bantal, televisi, chandelier, pajangan foto dan lampu yang menyala saat matahari terbenam. Di teras rumah juga terdapat taman kecil dengan jalan setapak terbuat bari batu bata lengkap dengan pohon prem, tumbuhan merambat dan tanaman tomat.

Inspirasi Tiny House Ala Rumah Container yang Minimalis dan Nyaman Dihuni

Dari jalanan, Anda bisa melihat asap yang keluar dari cerobong asap rumah seolah-olah rumah ini berpenghuni. Rumah ini bahkan memiliki alamat yang diberi nama 72 Blue Heron Way.

Pembangunan Fallen Star memakan biaya sekitar Rp18 miliar. Dana tersebut berasal dari dana bantuan National Endowment for the Arts dan donasi kecil-kecilan dari para alumni kampus dan juga anggota Stuart Collection.

Ciki Ngebul Sebabkan Keracunan hingga Nama Paling Seksi

Do Huh Suh lahir di Korea Selatan dan mengenyam pendidikan di Seoul National University sebelum mengejar gelar BFA (Bachelor of Fine Arts) bidang lukisan dari Rhode Island School of Design dan Master of Fine Arts (MFA) dari Yale University. Fallen Star merupakan metafora perasaan Do Huh Suh yang harus hijrah dari Korea ke Amerika Serikat pada 1991 untuk menempuh pendidikan yang lebih tinggi.

 

#fallenstar #ucsd #sd #eldetalleinconsciente

A photo posted by Edgar Cordero (@edgarkordero) on

 

#fallenstar #flowers

A photo posted by omnomtato (@omnomtato) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya